Breaking News:

Berita Kota Malang

Kamar Mayat RSUD dr Saiful Anwar Malang Overload, Peti Mati Jenazah Covid-19 Diletakkan di Tenda

Kamar mayat RSUD dr Saiful Anwar Malang overload, peti mati yang berisi jenazah pasien Covid-19 (virus Corona) diletakkan di tenda halaman kamar.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sylvianita Widyawati
Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau kamar mayat (KM) RSUD Saiful Anwar Malang di Jalan Belakang Rumah Sakit, Minggu (11/7/2021) sore. Di halaman kamar mayat, telah berdiri tenda, yang di dalamnya ada beberapa peti mati berisi jenazah pasien Covid-19 (virus Corona). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau kamar mayat (KM) RSUD dr Saiful Anwar Malang di Jalan Belakang Rumah Sakit, Minggu (11/7/2021) sore.

Di halaman kamar mayat, telah berdiri tenda, yang di dalamnya ada beberapa peti mati berisi jenazah pasien Covid-19 (virus Corona).

Tenda itu baru berdiri beberapa hari lalu.

Dikatakan Sutiaji, karena RSSA Malang jadi rujukan, maka tidak hanya orang Malang, tapi juga Probolinggo, Pasuruan, dan sejumlah daerah lain berobat ke sana.

"Di RSSA memang overload. Kamar jenazah overload, pemulasaran overload. Covid-19 ini gak bisa dipandang remeh," kata Sutiaji pada wartawan di halaman kamar mayat.

Kini tim pemakaman sudah dibentuk tiga tim. Dan akan menjadi empat tim.

Sutiaji juga menyampaikan, untuk pemulasaran, RSUD Kota Malang sudah mulai pada Minggu (11/7/2021).

"Kasihan ada yang meninggal sudah 10-12 jam. Saya mohon masyarakat Malang dan Indonesia menjaga prokes (protokol kesehatan). Intinya berpuasa dululah. Mobilisasi dikurangi. Cuma dua minggu saja. Insyaallah bisa keluar dari pandemi ini," tuturnya.

Sebab dia mengatakan, risiko penularan Covid-19 tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved