Breaking News:

Berita Jatim

Kegiatan Parpol Terdampak Lonjakan Covid-19, PAN Jatim Optimistis Konsolidasi Rampung Tahun Ini

Situasi dan tren lonjakan Covid-19 belakangan terjadi, menjadi perhatian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional atau DPW PAN Jawa Timur.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Saiful
Ahmad Rizqi Sadiq, Ketua DPW PAN Jatim 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Situasi dan tren lonjakan Covid-19 belakangan terjadi, menjadi perhatian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional atau DPW PAN Jawa Timur

Saat ini, sembari menunggu situasi terkendali mereka menunda sejumlah agenda strategis partai, terlebih yang berlangsung tatap muka. Diantara agenda yang terdampak adalah konsolidasi partai, agenda tersebut memang menjadi konsentrasi di tahun ini. 

Sekalipun demikian, pengurus PAN Jawa Timur mengaku optimistis bakal segera merampungkan konsolidasi, begitu situasi sudah memungkinkan. 

"Konsolidasi sebenarnya sudah sebagian kita laksanakan sebelum PPKM Darurat," kata Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, saat dikonfirmasi TribunJatim.com dari Surabaya. 

Menurut Rizki, sesuai jadwal memang tahun ini agenda konsolidasi sudah bisa menyeluruh dilakukan bahkan hingga ke tingkat pengurus di desa. Namun, pihaknya tak mau ambil resiko sehingga sementara agenda semacam itu ditunda terlebih dahulu. 

Baca juga: Permintaan Oksigen Meningkat di Malang, Produsen Mengaku Kewalahan Isi Ratusan Tabung dalam Sehari

Apalagi saat ini, PPKM Darurat tengah berlangsung di Jawa Timur. Beruntung, sebelum pemberlakuan PPKM Darurat pengurus PAN Jatim sempat menggelar roadshow dengan tujuan konsolidasi dan bedah dapil di beberapa daerah di Jawa Timur

"Di Jawa Timur mungkin baru 50 persen, jadi kita masih akan terus memantau perkembangannya. Jika nanti sudah memungkinkan, akan segera kita lakukan," ujar anggota DPR RI tersebut. 

Hal serupa juga diungkapkan Bendahara DPW PAN Jawa Timur Heri Romadhon. Heri mengatakan, di masa PPKM Darurat ini memang pihaknya melakukan sejumlah penyesuaian. 

Agenda tatap muka memang sedapat mungkin dihindari dan digantikan dengan virtual. Rapat-rapat koordinasi banyak berlangsung secara daring. Opsi itu diambil seiring dengan situasi saat ini. 

Sementara agenda konsolidasi yang seharusnya ditarget rampung pada tahun ini terus menjadi perhatian. Dia berharap pandemi ini dapat segera berakhir. Begitu kondisi sudah memungkinkan, agenda semacam itu bakal terus digeber. 

"Agenda partai kita sesuaikan dengan aturan PPKM Darurat," ujar Heri saat dikonfirmasi terpisah. 

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Jatim itu sebelumnya juga mengungkapkan termasuk dalam konteks fraksi, pihaknya berusaha betul untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jika kegiatan yang tidak begitu urgent dan bisa dilakukan secara daring, maka opsi itu yang dipilih.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved