Breaking News:

Berita Malang

Kejar Herd Immunity, Polresta Malang Kota Lakukan Vaksinasi Massal Untuk Ormas

Percepatan vaksinasi untuk masyarakat Kota Malang terus digencarkan. Hal itu agar masyarakat Kota Malang, segera mencapai Herd Immunity

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Suasana kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolresta Malang Kota, Senin (12/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Percepatan vaksinasi untuk masyarakat Kota Malang terus digencarkan. Hal itu agar masyarakat Kota Malang, segera mencapai Herd Immunity.

Oleh karena itu, Polresta Malang Kota melakukan vaksinasi massal untuk organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kota Malang.

"Untuk hari ini, ada 150 vaksin yang disiapkan. Kali ini agenda vaksinasi adalah, menyasar ormas-ormas yang ada di Kota Malang," ujar Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni kepada TribunJatim.com, Senin (12/7/2021).

Dirinya menjelaskan, ada 10 tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Malang Kota yang bertugas dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar di halaman belakang Mapolresta Malang Kota.

"Persyaratan untuk mengikuti vaksin seperti biasa, yakni usia 18 tahun ke atas dan membawa Surat Rekomendasi Dokter apabila memiliki riwayat penyakit tertentu. Serta membawa catatan obat rutin yang dikonsumsi," tambahnya.

Selain anggota ormas, vaksinasi ini juga tetap bisa diikuti oleh masyarakat umum. Dan kegiatan vaksinasi massal ini, digelar selama lima hari yakni dari 12 Juli 2021 hingga 16 Juli 2021, dengan kuota masing-masing per hari sebanyak 150 vaksin.

"Vaksinasi pada hari ini berjalan dengan lancar, meski ternyata hanya 142 orang yang mendapatkan vaksin. Hal itu karena peserta masih banyak yang tidak lolos saat screening kesehatan," terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat Kota Malang segera tervaksin seluruhnya. Sehingga pihak Polresta Malang Kota akan terus mengupayakan, serta membantu pengadaan vaksin massal sebanyak dan sebaik mungkin.

"Kami bersyukur dalam pelaksaan vaksinasi massal, selalu diberikan kelancaran dalam kegiatan. Harapan kami, bisa terus berbuat baik dengan membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara gratis," pungkasnya.

Baca juga: Tak Mau Cerita Musim Lalu Terulang, Kiper Madura United Berharap Kompetisi Bergulir Akhir Agustus

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved