Breaking News:

Berita Nganjuk

Pantau Percepatan Vaksin Covid-19, Plt Bupati Nganjuk Minta Masyarakat Tetap Jalankan Prokes Ketat

Kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk menjadi perhatian serius Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi saat memantai langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk menjadi perhatian serius Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi.

Hal itu dilakukan Plt Bupati Nganjuk dengan meninjau langsung kegiatan percepatan vaksinasi untuk lanjut usia di Kecamatan Rejoso dan Kecamatan Gondang.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, di lokasi pertama percepatan vaksinasi Covid-19 untuk Lansia diatas 50 tahun di Kecamatan Rejoso diikuti sekitar 480 warga.

Dan di lokasi kedua vaksinasi covid-19 di Kecamatan Gondang diikuti sebanyak 270 warga.

"Para warga usia lanjut tersebut semuanya mendapatkan vaksin tahap pertama, diharapkan dalam sebulan kedepan mereka akan mendapatkan vaksin tahap dua," kata Marhaen Djumadi, Senin (12/7/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada para Lansia merupakan ikhtiar dalam menjada kesehatan dan keselamatan masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Meski demikian, Prokes pencegahan Covid-19 tidak boleh diabaikan dan tetap dijalankan.

"Apalagi sekarang ini sedang dalam PPKM Darurat, makanya tindakan tegas dilakukan Pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19 sekarang ini," ucap Marhaen Djumadi.

Memang, diungkapkan Marhaen Djumadi, selain menjalankan PPKM Daruat sekarang ini Pemerintah juga gencar mendorong pembentukan Kampung Tangguh. Ini dikarenakan Kampung Tangguh cukup penting sebagai salah satu inovasi jitu mengurangi penuhnya pasien Covid-19 di Rumah Sakit dengan menyediakan tempat isolasi mandiri di wilayah Pedesaan.

"Namun keberadaan isolasi mandiri di Kampung Tangguh tersebut harus selalu dipantau pihak Puskesmas dan pihak Desa dibantu para relawan dan aparat Keamanan dari Polri serta TNI," tutur Marhaen Djumadi. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Baca juga: Jalan Pramuka Ditutup 2 Hari, Dukung Gerakan Serentak Lawan Covid-19 di Kabupaten Tuban

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved