Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Bagikan 1.000 Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Saat PPKM Darurat

Polres Nganjuk membagikan 1.000 paket bantuan sembako yang diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Warga menerima paket bantuan sembako dari Polres Nganjuk dalam rangka Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Peduli dampak pandemi Covid-19 (virus Corona), Polres Nganjuk bagikan 1.000 paket bantuan sembako kepada masyarakat.

Pembagian paket sembako itu merupakan bagian dari kegiatan pembagian paket sembako di wilayah Jawa Timur.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, pembagian bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 tersebut dilakukan serentak oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah pedesaan masing-masing.

Dengan demikian, pembagian bantuan paket sembako bisa tepat sasaran pada warga yang betul-betul membutuhkan bantuan.

"Bantuan paket sembako itu telah kami perintahkan untuk disampaikan langsung kepada warga dari pintu ke pintu dan tidak boleh diwakilkan," kata Harviadhi Agung Prathama, Minggu (11/7/2021).

Ditambahkan Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, adanya pandemi Covid-19 sampai digelarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di mana Kabupaten Nganjuk menjadi bagian dari kegiatan tersebut intensif dilaksanakan.

Bahkan, sejumlah langkah di antaranya penyekatan jalan, operasi yustisi, operasi ketertiban pelaksanaan PPKM Darurat, dan sebagainya telah banyak digelar di Kabupaten Nganjuk.

"Hal itu tentu berdampak berat pada masyarakat Kabupaten Nganjuk, namun kegiatan PPKM Darurat harus dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebran Covid-19 yang sangat berbahaya," kata Supriyanto.

Baca juga: LKPJ Pelaksanaan APBD 2020 Disetujui DPRD, Pemkab Nganjuk Segera Sampaikan APBD Perubahan 2021

Oleh karena itu, dikatakan Supriyanto, dengan adanya bantuan paket sembako, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dengan paket sembako tersebut, masyarakat bisa lebih tenang dan patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sebaiknya warga untuk sementara menahan diri di rumah dahulu bila tidak terlalu berkepentingan di luar. Karena tim Satgas Penanganan Covid-19 akan menindak siapapun yang melanggar prokes ketika di luar rumah saat pelaksanaan PPKM Darurat saat ini," tutur Supriyanto.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved