Breaking News:

Berita Gresik

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pengunjung PN Gresik Harus Menunjukan Tes Swab 

Pengadilan Negeri Gresik mengharuskan kepada pengunjung untuk menunjukan hasil tes swab nagatif covid-19. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Sugiyono
Petugas Satpam menjaga pintu masuk Pengadilan Negeri Gresik, Senin (12/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengadilan Negeri Gresik mengharuskan kepada pengunjung untuk menunjukan hasil tes swab negatif Covid-19. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada pegawai dan hakim, Senin (12/7/2021). 

Humas PN Gresik, Mochammad Fatkur Rochman, mengatakan, pengetatan pengunjung ini atas keputusan bersama sesuai SK KPN Nomor : W14.U31/271.1/OT.01.3/7/2021. 

Dari SK tersebut, disampaikan kepada masyarakat dan para pencari keadilan di Pengadilan Negeri Gresik atau Pengadilan Negeri Hubungan  Industrial, wajib menunjukan hasil tes swab antigen yang masih berlaku serta mematuhi protokol kesehatan. 

"Ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri Gresik selama PPKM Darurat dan informasi selanjutnya akan disampaikan melalui pengumuman," kata hakim  Fatkur Rochman. 

Lebih lanjut Fatkur Rochman mengatakan, pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan. Baik perdata bisa dilakukan secara  e-court dan pidana umum dilaksanakan secara daring. 

Baca juga: Kasus Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kediri Pecah Rekor, Capai 145 Orang dalam Sehari

Atas pengetatan pengunjung tersebut, jajaran pimpinan Pengadilan Negeri Gresik meminta maaf kepada masyarakat Gresik dan kepada para pencari keadilan. 

"Kami segenap pimpinan Pengadilan Negeri Gresik mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Semua ini untuk kebaikan bersama," imbuhnya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved