Breaking News:

Berita Kota Kediri

Ajak LSM dan Ormas di Kota Kediri Tangkal Berita Hoax PPKM Darurat, Nur Muhyar: Jangan Terprovokasi

Ajak LSM dan ormas di Kota Kediri menangkal berita hoax PPKM Darurat, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga: Jangan terprovokasi!

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Kegiatan ormas yang membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri akibat Covid-19 di Kota Kediri, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Kediri, Nur Muhyar mengimbau masyarakat Kota Kediri, khususnya mereka yang masih berusia muda, lembaga swadaya masyarakat (LSM) hingga ormas untuk lebih memfilter informasi yang berindikasi hoax atau berita bohong selama masa Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

"Pemuda, LSM dan ormas ini target hoax, jangan sampai terprovokasi. Hoax ajakan demonstrasi ini disebar agar situasi di Kota Kediri kacau. Jangan sampai upaya pemerintah menekan penularan Covid-19 dengan PPKM gagal," tegas Nur Muhyar, Selasa (13/7/2021).

Diungkapkan, PPKM Darurat ini ibarat pil, pasti pahit untuk dijalankan. Semakin berat karena ada oknum-oknum yang sengaja memancing di air keruh agar Pemkot Kediri gagal dalam menjalankan PPKM Darurat.

Nur Muhyar berharap, pemuda, ormas dan LSM memanfaatkan PPKM Darurat dengan lebih berfikir kreatif mencari peluang-peluang, baik dalam berkarya dan berinovasi, juga bergandeng tangan untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Semua lebih baik menahan diri dulu, kami paham banyak kegiatan dan hajat hidup masyarakat terganggu. Yang penting keselamatan nomor satu," ungkapnya.

Baca juga: Upaya Ringankan Beban Warga Isoman, Wali Kota Kediri Serukan Gerakan Batman

Nur Muhyar mengatakan, membantu tetangga kanan kiri yang sedang tertimpa musibah akibat pandemi Covid-19, lebih mulia.

"Pemuda, ormas dan LSM bisa menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tentunya banyak warga di sekitar kita, terutama yang sedang menjalankan isolasi mandiri butuh uluran tangan," harapnya.

Berita tentang Kota Kediri

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved