Breaking News:

Berita Madiun

Curi Pocong Demi Konten, Tiga Pemuda Iseng di Kota Madiun Ditangkap Polisi

Demi konten di media sosial, tiga pemuda di Kota Madiun nekat mencuri diorama pocong yang dipasang polisindi Pos 901, perempatan Bantaran, Kota Madun,

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/rahardianbagus
Seorang pemuda mencuri diorama pocong yang dipasang polisi di Pos 901 Bantaran, Kota Madiun. 

Reporter: Rahadian Bagus I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Demi konten di media sosial, tiga pemuda di Kota Madiun nekat mencuri diorama (boneka) pocong yang dipasang polisi di Pos 901, perempatan Bantaran, Kota Madun, pada Sabtu (10/7) malam. 

Namun, akibat tindakan tersebut, ketiganya harus berurusan dengan pihak berwajib. Ketiganya ditangkap di rumah masing-masing, dan dibawa ke kantor Polres Madiun Kota untuk dimintai keterangan pada Minggu (11/7/2021). 

Kasat Binmas Polres Madiun Kota, AKP Anis Heni Winarsih, ketika dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021) membenarkan penangkapan tiga pemuda yang mencuri "pocong" itu. Ketiganya ditangkap sehari setelah membuat video tersebut.

"Berbekal informasi dari video yang viral itu, kami lakukan penyelidikan dan pelaku kami tangkap di rumah mereka masing-masing,’’ 
katanya.

Saat dimintai keterangan, ketiganya beralasan mencuri 'pocong' milik polisi itu, hanya sekadar untuk membuat video lelucon untuk konten media sosial. 

Seorang dari pelaku mencabut paksa diorama pocong yang terpasang di Pos 901 Bantaran.

Sedangankan satu orang temannya merekam aksi pencurian tersebut. 

Setelah berhasil melepas pocong, pelaku membawa pocong tersebut dan berkeliling mengelilingi kota dengan sepeda motor. Aksi konyol tersebut direkam temannya, lalu diunggah di media sosial.

Anis mengatakan, diorama pocong tersebut sengaja dipasang sebagai media untuk sosialisasi pentingnya protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat sadar bahwa virus Covid-19 mematikan. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved