Breaking News:

Berita Surabaya

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, AMPG Jatim Siap Gencarkan Sosialisasi

Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Jawa Timur memastikan komitmen untuk turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. 

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Ndaru Wijayanto
Istimewa/Dok AMPG
Jajaran AMPG Jatim disela kegiatan beberapa waktu lalu. Saat ini, mereka bersiap menggencarkan sosialisasi demi percepatan vaksinasi Covid-19 

Reporter : Yusron Naufal Putra I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Jawa Timur memastikan komitmen untuk turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. 

Di antara upaya yang siap digencarkan adalah sosialisasi perihal pentingnya suntik vaksin sebagai ikhtiar mengakhiri pandemi. 

Ketua PD AMPG Jawa Timur, Pranaya Yudha Mahardika mengatakan, sosialisasi itu memang perlu terus dilakukan agar percepatan vaksinasi dapat sukses di berbagai daerah. 

"Tidak lama lagi kami akan menyurati PD AMPG kabupaten/kota agar melaksanakan instruksi (sosialisasi) tersebut," kata Yudha saat dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (13/7/2021). 

Pentingnya sosialisasi itu, kata Yudha, juga lantaran pihaknya masih mendapati beberapa anggapan yang salah di masyarakat.

Dimana tak sedikit yang masih mempercayai kabar hoax perihal vaksinasi. Hoax itu membuat masyarakat menjadi was-was. 

"Beberapa waktu lalu saya sebagai ketua AMPG mendampingi Ketua Golkar Jatim berbagi masker, APD, sembako dan lain-lain. Dari diskusi dengan sebagian tokoh masyarakat, sebagian masyarakat masih takut divaksin," terang Yudha. 

Padahal, tujuan vaksinasi merupakan upaya agar segera keluar dari wabah virus ini. Nah, informasi semacam itu yang perlu terus disampaikan. Sosialisasi mengenai tujuan dan manfaat vaksin perlu terus getol dilakukan. 

"Perlu gencar sosialisasi manfaat vaksin dan sosialisasi protokol kesehatan," ungkap anggota DPRD Jatim tersebut. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved