Breaking News:

Berita Kota Batu

Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD, Kejari Kota Batu Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Enam Lokasi

Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD, Kejari Kota Batu menggelar vaksinasi Covid-19 massal di sejumlah lokasi.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Kejari Kota Batu
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Supriyanto memantau proses pemeriksaan terhadap warga yang akan mengikuti program vaksinasi Covid-19, Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21, Kejaksaan Negeri Kota Batu bersama Dinas Kesehatan menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 dosis pertama secara gratis dan massal di beberapa tempat.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Batu, vaksinasi itu berlangsung di Puskesmas Beji sebanyak 150 orang, Kantor Desa Pandanrejo sebanyak 150 orang, Puskesmas Junrejo sebanyak 100 orang, RS IPHI Batu sebanyak 90 orang, RS Baptis sebanyak 100 orang dan RS Karsa Husada sebanyak 150 orang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Supriyanto menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah menuntaskan vaksinasi Covid-19 kepada warga agar bisa terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Momentum Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD kali ini berada dalam kondisi pandemi. Kejari Batu dan IAD Batu ikut ambil bagian berkontribusi mendukung penerapan PPKM Darurat, salah satunya kegiatan vaksinasi massal,” ujar Supriyanto, Senin (12/7/2021).

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di beberapa titik agar penerima vaksin bisa tersebar, sehingga tidak mengakibatkan kerumunan.

Dikatakan Supriyanto, antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin sangat tinggi, sehingga diperlukan penambahan stok vaksin serta tenaga kesehatan yang cukup.

Supriyanto didampingi Kasi Intel Edi Sutomo melakukan monitoring ke Puskesmas Beji dan Kantor Desa Pandanrejo. Supriyanto mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: PPKM Darurat, Pos Penyekatan di Kota Batu Diperketat, Masyarakat Diminta di Rumah Saja

“Ayo bersama dukung program vaksinasi ini, karena sangat penting untuk mengatasi masalah pandemi. Walaupun sudah divaksin, namun dalam aktivitas sehari-hari harus tetap memakai protokol kesehatan karena sudah divaksin bukan berarti sudah kebal,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Ony Ardianto memaparkan, jumlah penerimaan vaksin Covid-19 di Kota Batu sebanyak 56.560 dosis. Dari jumlah itu, terpakai 48.572 dosis. Total yang telah menerima vaksin sebanyak 85.88 persen.

“123.59 persen menerima vaksin dosis pertama dan 60.79 persen menerima vaksin dosis kedua,” ujar Ony, Senin (12/7/2021).

Per 12 Juli 2021, tercatat ada 16 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu. Total warga yang terinfeksi Covid-19 di Kota Batu sebanyak 1.887. Jumlah warga yang sembuh sebanyak 1.566, yang meninggal dunia sebanyak 154 orang dan kasus aktif sebanyak 167 orang.

“Penambahan jumlah kasus baru sebagian besar berasal dari kontak erat keluarga pasien. Kota Batu masih berada di zona merah atau berisiko tinggi,” papar Ony yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu.

Berita tentang Kota Batu

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved