Breaking News:

Berita Surabaya

Khofifah Target Agustus Sudah 70 Persen Warga Jatim Tervaksinasi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menargetkan Agustus 2021 nanti capaian vaksinasi Jawa Timur akan mencapai 70 persen.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/ima_zahra21
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memantau vaksinasi program Adhyaksa Peduli Vaksinasi Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 yang dihelat di Islamic Center Surabaya, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menargetkan Agustus 2021 nanti capaian vaksinasi Jawa Timur akan mencapai 70 persen.

Hal itu ditargetkan akan menjadi kado ulang tahun Republik Indonesia dari Provinsi Jatim yang berjuang keras untuk melawan Covid-19. 

Target itu disampaikan Gubernur Khofifah saat memantau vaksinasi program Adhyaksa Peduli Vaksinasi Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 yang dihelat di Islamic Center Surabaya, Selasa (13/7/2021).

Dalam kegiatan itu tak kurang ada sebanyak 3.000 orang divaksinasi covid-19 dengan merk Sinovac. 

Program ini menjadi inisiasi dari Kejati Jatim bersinergi dengan Pemkot Surabaya, Kejari Surabaya, dan Kejari Tanjung Perak. Yang dikhususnya untuk keluarga adhyaksa, warga Surabaya dan warga domisili Surabaya. 

Dikatakan Khofifah bahwa program ini adalah sinergi lintas sektor di Jatim yang luar biasa. Yang menjadi wujud kepedulian untuk sesama agar bisa berbarengan mempercepat herd immunity. 

"Ini program gotong royong di antara seluruh elemen elemen strategis yang memiliki kepedulian besar. Di 17 Agustus 2021 ini kami semua berharap  bisa memberikan kado terbaik untuk Indonesia, kita berharap bahwa sebelum 17 Agustus 2021, kita sudah bisa mencapai 70 persen vaksinasi di Jawa Timur," tandas Khofifah. 

Menurutnya, tentu provinsi lain di Indonesia juga ingin memberikan kado yang terbaik untuk negeri.

Oleh sebab itu ia berterima kasih pada seluruh warga Jatim yang telah antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Sebab timbulnya kekebalan komunitas di Jatim bisa terwujud dengan adanya kegotongroyongan bersama. 

"Kami ingin memberikan hadiah terbaik untuk Indonesia sebelum 17 Agustus mudah-mudahan sejak tercapai herd immunity minimal 70 persen warga Jawa Timur telah tervaksinasi," tandasnya. 

Sementara itu, Kajati Jatim Muhammad Dhofir mengatakan bahwa ada sebanyak 620 keluarga adhyaksa yang ikut divaksin.

Selain itu mereka yang divaksin adalah warga Surabaya dan warga yang domisili di Surabaya. 

"Kami sangat berterima kasih atas antusias warga Surabaya. Hari ini 3000 vaksin yang kita lakukan di Surabaya," tegasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved