Berita Kota Mojokerto

Ning Ita Beri 'Surat Cinta' untuk Anak-anak yang Menjalani Isolasi Mandiri Akibat Terpapar Covid-19

Wali Kota Mojokerto Ning Ita beri 'surat cinta' untuk anak-anak yang tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyapa anak-anak yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 di Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memberikan 'surat cinta' ketika menyapa langsung anak-anak yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing akibat terpapar Covid-19 (virus Corona).

Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto itu tampak ditemani suaminya, Supriadi Karima, mengendarai sepeda motor vespa matic bersama sejumlah pejabat Pemkot Mojokerto bertolak dari Rumah Rakyat, Senin (12/7/2021) sore.

Mereka mengunjungi rumah satu keluarga yang di antaranya dua anak-anak terpapar Covid-19 di Lingkungan Jalan Kelud, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Kemudian, dia juga menilik satu keluarga, yang terdiri dari pasangan suami istri bersama dua anak-anak yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, di lingkungan Sekarputih, Kecamatan Magersari.

Kedatangan Ning Ita guna memastikan kesehatan anak-anak yang terpapar Covid-19 sekaligus memberikan dukungan, mendoakan dan memberikan semangat agar cepat sembuh.

Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 Kota Mojokerto, adapun jumlah anak yang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni sebanyak 46 anak, terdiri dari 39 kepala keluarga rinciannya, 12 anak di wilayah Kecamatan Magersari (11 KK), 21 anak dari 15 KK di Kecamatan Prajuritkulon dan 13 anak-anak dari 13 KK di Kecamatan Kranggan.

Baca juga: Ning Ita Optimistis Target Vaksinasi Covid-19 21 Ribu Anak di Kota Mojokerto Rampung Agustus 2021

"Saya menyapa untuk melihat kondisi masyarakat Kota Mojokerto yang menjalani isolasi mandiri sudah taat prokes (protokol kesehatan) sesuai anjuran pemerintah sekaligus memastikan suplai kebutuhan vitamin, obat-obatan, probiotik, sembako dan lainnya sudah didistribusikan 150 rumah yang melakukan isolasi mandiri, yang di antaranya ada puluhan anak-anak usia di bawah 10 tahun dan di atas 10 tahun ada sekitar 20 anak," bebernya.

Dia juga memberikan bingkisan untuk menambah stamina dan imunitas anak-anak yakni berupa susu, madu, kacang ijo, masker anak dan makanan sehat, harapannya agar imunitas mereka lebih baik dan segera sehat.

Pihaknya khawatir lantaran nafsu makan anak-anak terpapar Covid-19 cenderung turun, sehingga perlu asupan makanan dan vitamin.

Selain itu, Ning Ita juga menyampaikan 'surat cinta' untuk anak-anak sekaligus masyarakat Kota Mojokerto yang terpapar Covid-19 sebagai bentuk ucapan terima kasih lantaran mereka telah patuh dan mendukung penanganan pandemi Covid-19 dengan taat menjalani isolasi mandiri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Mojokerto yang membantu dalam menanggulangi Covid-19, patuh prokes dan mereka yang bersedia melakukan isolasi mandiri karena itu tidak hanya melindungi dirinya melainkan juga melindungi masyarakat lainnya," ucap Ning Ita.

Seorang anak bernama PM usia 10 tahun yang menjalani isolasi mandiri bersama tujuh orang keluarganya di Lingkungan Kelurahan Wates membacakan langsung surat cinta dari Ning Ita.

Dia didampingi ibunya bernama Nyonya T menyampaikan terima kasih atas sikap pemimpin daerah karena memperhatikan nasib warganya yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

"Terima kasih atas kedatangan serta perhatiannya Ibu Wali Kota semoga bermanfaat bagi keluarga kami, dan mohon doanya lekas sembuh dari Covid-19," tandasnya.

Berita tentang Kota Mojokerto

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved