Breaking News:

Berita Kota Batu

Pastikan Tepat Sasaran, Kejari Kota Batu Akan Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial

Pastikan tepat sasaran, tepat guna, dan tepat waktu, Kejari Kota Batu akan mendampingi proses penyaluran bantuan sosial yang diberikan pada warga.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Supriyanto memberikan penjelasan mengenai pendampingan penyaluran bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat, Senin (12/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu akan mendampingi proses penyaluran bantuan sosial yang akan diserahkan kepada masyarakat oleh Dinas Sosial.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu, Supriyanto mengatakan, pihaknya berinisiatif melakukan hal itu agar bantuan tepat sasaran, tepat guna, dan tepat waktu.

“Kami berinisiatif mengenai hal ini. Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait PPKM Darurat itu kan banyak hal, salah satunya adalah diminta semua pihak untuk mendukung PPKM Darurat,” kata Supriyanto, Senin (12/7/2021).

Kejari Kota Batu akan mendukung sesuai tugas pokok dan fungsinya, yakni penegak hukum.

Dijelaskan Supriyanto, penyaluran bantuan kepada masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat sangat ditunggu.

“Karena kejaksaan bergerak dalam bidang penegakan hukum, maka jika ada bantuan sosial harus segera diberikan dan disampaikan kepada yang berhak. Kami sudah komunikasi dengan pemkot dan Dinsos terkait kondisi warga yang terdampak,” terangnya.

Kejari Kota Batu tengah mempelajari regulasi penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Hal itu untuk mengetahui proses serta aturan hukumnya, jika sewaktu-waktu ada yang tidak sesuai, jaksa akan mengarahkan.

“Ini dukungan kami terhadap pemerintah, dan kami akan terus mempelajari regulasi yang ada. Saya minta ke Dinsos terkait aturan biar saya pelajari agar tidak salah,” ungkapnya.

Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved