Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Aji Santoso Sebut Vaksinasi Menjadi Solusi Kepastian Kompetisi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai vaksinasi menjadi solusi kepastian kompetisi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/KHAIRUL AMIN
Pelatih Persebaya, Aji Santoso di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai vaksinasi menjadi solusi kepastian kompetisi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Kompetisi musim 2021-2022 menjadi serba tak menentu meski sudah dua kali mengalami penundaan.

Semula kick off ditunda akhir bulan Juli mendatang, terbaru ditunda menjadi akhir bulan Agustus akibat pandemi Covid-19 kasusnya semakin meningkat.

Akhir Agustus juga belum pasti karena pemerintah mewacanakan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali yang saat ini berlaku 3-20 Juli 2021.

"Kondisi sekarang saya mengajak suporter untuk mematuhi segala peraturan pemerintah. Saya juga mengajak suporter untuk segera vaksin," kata pelatih Persebaya Aji Santoso, seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (13/7/2021).

Aji menilai kegiatan vaksinasi bagi suporter berdampak langsung pada penyelenggaraan kompetisi.

Jika seluruh suporter Indonesia sudah divaksin, maka secara otomatis membantu pemerintah dalam menangani pandemi dengan mempercepat herd immunity.

"Bayangkan seluruh suporter di Indonesia divaksin. Itu sama dengan memvaksin ratusan ribu sampai jutaan warga Indonesia. Karena kan sepak bola salah satu olah raga paling populer di sini," pungkasnya.

Sementara itu, hampir seluruh pemain Persebaya sendiri telah menjalani vaksinasi. Mayoritas mendapatkan jatah vaksin saat berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Hanya menyisakan empat pemain asing yang masih belum mendapatkan kesempatan untuk disuntik vaksin Covid-19 karena memang empat pemain asing tersebut bergabung dengan Persebaya pasca gelaran Piala Menpora 2021.

Rencananya dalam waktu dekat manajemen akan mencari solusi agar legiun asingnya segera divaksinasi.

Tak hanya itu, secara tim, Persebaya sendiri sudah mengadakan dua kali vaksin massal.

Pertama Bajol Ijo bekerjasama dengan pihak Kodam V Brawijaya. Sedangkan pekan lalu giliran Polrestabes Surabaya yang mempercayakan Persebaya menyalurkan jatah vaksin.

Dua periode vaksinasi itu, total sudah 1000 orang yang divaksin.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved