Breaking News:

Berita Gresik

PPKM Darurat, Polres Gresik Gunakan Podcast Untuk Mengajak Generasi Pemuda Menjadi Pelopor Prokes

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  jajaran Muspika Manyar mengadakan talk Show dengan tema PPKM Darurat Sampai Mana?, di SD

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Sugiyono
PEMUDA - Kegiatan podcast, di SD Muhammadiyah Manyar, dengan tema Sejauh Mana PPKM Darurat?, Selasa (13/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat  jajaran Muspika Manyar mengadakan talk Show dengan tema PPKM Darurat Sampai Mana?, di SD Muhammadiyah Manyar, Selasa (13/7/2021). Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengajak para generasi muda untuk menjadi pelopor protokol kesehatan

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana, mengatakan, mobilitas masyarakat yang tinggi dan kurangnya protokol kesehatan menjadi salah satu faktor penyebaran covid-19. 

Dari pentingnya generasi muda dan keberlangsungan hidup orang tua, maka generasi muda bisa menjadi pelopor kesehatan di masyarakat. Bahkan, pemerintah melakukan kebijakan PPKM Darurat

"Berbagai respon baik dan respon negatif muncul di masyarakat selama pelaksanaan PPKM Darurat. Namun, harapan dari Pemerintah untuk tetap dilaksanakan. Hal ini untuk menekan penyebaran covid-19," kata Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti. 

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan, gerakan Gresik jangan kemana-mana nang omah wae (Gresik Jaman Now) yang dipelopori  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto dikolaborasikan dengan PPKM Darurat diharapkan  mampu menurunkan sebaran virus Covid-19.

“Pemuda sejatinya adalah orang yang ide dan energinya luar biasa. Pemuda juga dipandang sebagai komunitas yang bisa berpikir sehat dan tidak memihak. Sudah selayaknyalah pemuda tak hanya berpangku tangan apalagi hanya bisa mengkritisi tanpa solusi." ujarnya.

Menurutnya, sudah saatnya pemuda bergerak bersama masyarakat dan pemerintah dalam upaya pencerahan dalam konteks apapun. Terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Dukung Penutupan Exit Tol Wilayah Jateng 16-22 Juli 2021, Gubernur Ganjar Pranowo: Bukan Lockdown

“Pemuda adalah orang banyak ide dan energinya luar biasa. Pemuda bisa bekerja dari rumah dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga memberikan contoh di masyarakat," imbuhnya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved