Breaking News:

Berita Tuban

Pria di Tuban Dikeroyok Sepulang Kerja, Polisi: Pelaku Terpengaruh Minuman Alkohol

Aksi pengeroyokan hingga mengakibatkan korban luka terjadi di depan sebuah warung Desa Temaji, Kecamatan Jenu

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
Istimewa
Ilustrasi Penganiayaan di Jenu, Tuban 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Aksi pengeroyokan hingga mengakibatkan korban luka terjadi di depan sebuah warung Desa Temaji, Kecamatan Jenu.

Pengeroyokan tersebut dipicu oleh korban Ahmad Zaenal (25) warga Kecamatan Jenu, yang saat itu akan ditabrak oleh pelaku, korban selanjutnya balik arah dan menghampiri pelaku.

Namun pengendara yang akan menabrak itu tak terima lalu memukul bagian wajah korban, kemudian teman pelaku datang dan memukul beramai-ramai menggunakan kayu.

"Dua pelaku sudah kita amankan, Tole (33) dan Sumarji (35) asal Kecamatan Kerek," kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021).

Kasat Reskrim menjelaskan, berdasarkan hasil penyidikan terhadap Tole dan Sumarji, pelaku berjumlah lima orang.

Sehingga ada tiga pelaku lain yang berstatus daftar pencarian orang (DPO), ketiganya saat ini sedang buron atas kasus yang sama.

Adhi menjelaskan awal kejadian, pada Jumat (11/6), korban selesai bekerja lalu pada saat pulang lewat jalan pabrik semen Indonesia tepatnya di depan warung Desa Temaji, korban akan ditabrak atau disrempet oleh pengendara sepeda motor YAMAHA RX King warna hitam.

Setelah itu korban balik kanan untuk menegur orang yang akan menabraknya, tapi pada saat itu pengendara RX King sudah berada di depan warung besama beberapa temannya.

"Korban saat itu menegur orang yang akan menabraknya dengan bahasa jawa Mas Nek Numpak Sepeda Ati Ati (Mas, kalau naik sepeda hati-hati, red) sambil memegang bahu kanan orang tersebut," ungkapnya.

Masih kata Adhi, tanpa bicara apapun, orang tersebut langsung memukul korban dengan menggunakan tangan kanannya dengan cara mengepal dan mengenai mata bagian kanan.

Lalu tiba-tiba kepala belakang korban dipukul teman pelaku dengan menggunakan sebatang kayu. Pada saat itu korban terjatuh di tanah dan pingsan kemudian dipukuli oleh para pelaku, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Tambakboyo oleh pamannya bernama Kasan, pukul 18.30 WIB.

Korban lalu pulang ke rumah namun masih sering pingsan hingga akhirnya dibawa ke RSUD dr R Koesma Tuban, dioperasi atas luka yang dialami.

Baca juga: Bupati Malang Sanusi Setuju Jika PPKM Darurat Diperpanjang: Demi Menyelamatkan Nyawa Masyarakat

"Setelah lima hari dirawat dan sembuh, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Jenu. Jadi pelaku emosi dengan korban karena menggeber gas saat mengendarai sepeda motor dan para pelaku terpengaruh minuman beralkohol," pungkasnya.(nok)

Kumpulan berita Tuban terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved