Breaking News:

Berita Kediri

Pulang dari Singapura Pelajar Asal Kota Kediri Jalani Isolasi di Kantor Kelurahan

Satu pelajar putri berusia 19 tahun yang baru pulang dari tempatnya belajar di Singapura menjalani isolasi di Kantor Kelurahan Bandar Kidul, Kota

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Pelajar putri yang pulang dari belajar di Singapura diwajibkan menjalani isolasi mandiri di Kantor Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, Selasa (13/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Satu pelajar putri berusia 19 tahun yang baru pulang dari tempatnya belajar di Singapura menjalani isolasi di Kantor Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri.

Sebelumnya pelajar ini setibanya dari Singapura telah menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. 

Petugas BPBD Kota Kediri telah menjemputnya untuk diantarkan menjalani isolasi mandiri di Kantor Kelurahan Bandar Kidul
Plt Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh menjelaskan, petugas telah melakukan penjemputan pelajar yang sepeda menempuh pendidikan di Singapura.

Dijelaskan Indun, saat dijemput petugas, pelajar tersebut dari hasil tes swab telah terkonfirmasi negatif. 

Sehingga pihaknya segera mengantarkan ke tempat karantina yang telah disediakan oleh Kelurahan Bandar Kidul serta  menunggu jadwal tes swab lanjutan.

"Kami langsung serahkan kepada pihak kelurahan untuk fasilitasi karantina sebelum nantinya dinyatakan benar-benar boleh untuk pulang ke rumahnya," tambahnya.

Sementara Gayon Sunarko, Lurah Bandar Kidul menjelaskan, telah menyiapkan sejumlah fasilitas selama menjalani karantina di kelurahan. 

"Penjagaan kita lakukan 24 jam, dan setiap penjagaan pasti ada perempuannya karena mengingat yang bersangkutan merupakan pelajar putri," ungkap Gayon Sunarko, Selasa (13/7/2021).

Sementara fasilitas karantina yang tersedia seperti tolilet dengan sanitasi yang baik, kebutuhan makan dan minum, termasuk fasilitas tempat tidur.

Sementara Kuntari, Koordinator TRC Kelurahan Bandar Kidul menjelaskan, pelajar yang tengah karantina dijadwalkan melaksanakan tes swab lebih dahulu sebelum diizinkan untuk pulang ke rumahnya. 

Baca juga: Beredar Video G Walk Tetap Ramai Saat PPKM Darurat, Humas Citraland Bantah Jika Tak Tertib

"Jika dinyatakan negatif maka yang bersangkutan bisa langsung pulang, kalau hasilnya positif akan dipindahkan ke tempat isolasi terpusat di Kota Kediri" terang Kuntari.

Data BPBD Kota Kediri, hingga Senin, (12/7/2021) total ada 44 pekerja migran Indonesia dan pelajar yang pulang dari luar negeri tersebar di sejumlah Kelurahan yang ada di Kota Kediri.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved