Breaking News:

Berita Kediri

Upaya Ringankan Beban Warga Isoman, Wali Kota Kediri Serukan Gerakan 'Batman'

Wali Kota Kediri mengundang masyarakat, kelompok alumni, komunitas dan badan usaha untuk gotong royong dalam gerakan Batman (Bantuan Isoman).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/didik mashudi
gerakan Batman (Bantuan Isoman) 

Reporter: Didik Mashudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri mengundang masyarakat, kelompok alumni, komunitas dan badan usaha untuk gotong royong dalam gerakan Batman (Bantuan Isoman).

Upaya itu demi meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Bantuan sudah banyak, cuma karena tidak terdata akhirnya tidak merata karena disalurkan sendiri-sendiri," jelas Abdullah Abu Bakar di Balai Kota Kediri, Selasa (13/7/2021).

Wali Kota Kediri menambahkan, Pemkot Kediri sedang membangun database warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, sehingga tetap terpantau kondisinya.  

"Beberapa kejadian meninggal Covid-19 justru saat warga sedang menjalani isolasi mandiri. Maka sebaiknya masyarakat proaktif selalu update ke RT meskipun gejalanya tidak berat," ungkapnya. 

Dijelaskan, bantuan yang datang selama ini lebih banyak berupa sembako, padahal kebutuhan warga yang isolasi mandiri tidak hanya bahan pokok.

"Misalkan warga yang isoman ini punya anak kecil atau bayi, itu juga butuh susu dan makanan, juga mungkin butuh popok," tambahnya.

Diharapkan pelaku usaha atau badan usaha, komunitas, kelompok alumni, juga masyarakat yang mampu, kalau berniat membantu disalurkan saja lewat Batman, jadi bisa lebih tepat sasaran.

Selain itu juga lebih tahu kebutuhan warga yang isoman, jadi tidak hanya sembako.

Masyarakat atau perusahaan yang hendak membantu warga isoman melalui Batman bisa menghubungi Call Center Satgas Covid-19 Kota Kediri di nomor (0354) 2894000 dan WA 08113787119.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved