Breaking News:

Berita Nganjuk

Dinsos PPPA Nganjuk Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Positif Covid-19 yang Isolasi Mandiri

Dinsos PPPA Nganjuk menyalurkan bantuan sembako untuk warga positif Covid-19 (virus Corona) yang tengah jalani isolasi mandiri.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Diskominfo
Petugas Tagana Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk bersama aparat pemerintah desa menyalurkan bansos bagi warga terpapar Covid-19, yang sedang menjalani isolasi mandiri, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk salurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga yang positif virus Corona (Covid-19).

Hal itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Koordinator Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk, Sugeng Winarto mengatakan, bantuan sosial berupa logistik sembako yang disalurkan kepada warga, terdiri dari beras 5 kilogram, 2 liter minyak goreng, 1 kaleng susu, gula pasir 1 kilogram, mi instan 5 bungkus, dan kecap 2 botol.

"Semoga bantuan yang kami salurkan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang menjalani isoman,” kata Sugeng Winarto, Selasa (13/7/2021).

Dijelaskan Sugeng, bantuan sosial untuk warga terpapar virus Corona dan sedang menjalani isoman tersebut setelah adanya permohonan bantuan logisitik melalui desa.

Ini setelah sesuai aturan setiap desa dapat mengajukan bantuan bagi warga di wilayahnya yang melakukan isoman.

Bagi warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isoman di rumah juga wajib melapor kepada Rukun Tetangga (RT) masing-masing dan akan dilaporkan ke Satgas Covid-19 tingkat desa.

"Dari data yang ada di Satgas Covid-19 tingkat desa tersebut, maka pemerintah desa bisa menindaklanjuti dengan permohonan bantuan logistik ke Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk. Barulah nantinya bantuan logistik direalisasi dan dikirim ke desa untuk warga positif virus Corona dan menjalani isoman," ucap Sugeng Winarto.

Baca juga: Polres Nganjuk Bagikan 1.000 Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19 Saat PPKM Darurat

Dikatakan Sugeng Winarto, dalam merealisasikan bantuan logistik untuk warga terpapar Covid-19, Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk berupaya merealisasi dengan cepat. Untuk itu, permohonan bantuan logistik tersebut disertai dengan data yang lengkap warga yang terpapar Covid-19.

"Untuk itu, Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk selalu mensosialisasikan alur permohonan bantuan logistik ke pemerintah desa sehingga bisa segera direalisasi," tutur Sugeng Winarto.

Berita tentang Kabupaten Nganjuk

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved