Breaking News:

Berita Sidoarjo

Gelar Vaksinasi Door to Door untuk Warga, Polresta Sidoarjo Upaya Salurkan 200 Dosis Vaksin per Hari

Vaksinasi covid-19 di Sidoarjo terus berjalan. Yang terbaru, polisi menggelar vaksinasi door to door atau datang langsung ke rumah-rumah warga untuk m

Penulis: M Taufik | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/M Taufik
Petugas saat melakkukan vaksinasi door to door di Desa Bluru Kidul, Sidoarjo Kota, Rabu (14/7/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Vaksinasi covid-19 di Sidoarjo terus berjalan. Yang terbaru, polisi menggelar vaksinasi door to door atau datang langsung ke rumah-rumah warga untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

Hari pertama program ini digelar, petugas keliling ke rumah-rumah warga di kawasan Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo Kota, Rabu (14/7/2021).

Warga penerima vaksin pun terlihat antusias. Mereka cukup berdiam diri di rumah, petugas datang dan menyuntikkan vaksin kepada mereka. Tidak perlu repot-repot datang ke tempat tertentu, apalagi harus antre.

"Tentu senang, wong bisa dapat vaksin dengan mudah. Tidak perlu jauh-jauh tempatnya, cukup di rumah sudah didatangi petugas dan dapat suntikan vaksin," ujar beberapa warga yang mendapat vaksinasi door to door ini.

Kepala Desa Bluru Kidul, Tri Prastiyono, bahkan secara terbuka lanngsung menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada petugas yang telah menggelar vaksinasi dengan cara yang sangat memudahkan masyarakat ini.

“Vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah merupakan program bagus. Ini luar biasa. Masyarakat tidak perlu berduyun-duyun datang ke lokasi vaksin, cukup tetap di rumah petugas vaksin sudah datang," ujar Tri Prastiyono.

Dalam program ini, Polresta Sidoarjo mematok target sekira 200 warga mendapat vaksinasi door to door setiap hari.

Langkah Itu untuk mendukung program percepatan vaksinasi, seribu vaksin setiap hari untuk warga Sidoarjo.

“Melalui vaksinasi door to door ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi. Bersama tiga pilar akan terus kami data dan datangi rumah warga yang ada di desa atau perkampungan untuk divaksin,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved