Breaking News:

Berita Sidoarjo

Lanud Muljono Sidoarjo Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum, 300 Dosis Vaksin Disiapkan

Lanud Muljono Sidoarjo kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, 300 dosis vaksin disiapkan.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Suasana vaksinasi Covid-19 di Poliklinik Lanud Muljono yang berada di kompleks Lanud Muljono di Jalan Juanda, Sidoarjo, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Lanud Muljono kembali menggelar vaksinasi Covid-19 (virus Corona) untuk warga sekitar, Selasa (13/7/2021).

Seperti sebelumnya, vaksinasi ini digelar di Poliklinik Lanud Muljono yang berada di kompleks Lanud Muljono di Jalan Juanda, Sidoarjo.

“Program serbuan vaksin yang kita gelar ini dalam rangka Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, untuk mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19,” kata Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M Somin.

Dalam vaksinasi ini, pesertanya adalah masyarakat umum. Targetnya ada 300 dosis vaksin yang disuntikkan.

Selain itu, juga vaksinasi tahap dua untuk pegawai McD dan masyarakat umum yang beberapa waktu lalu ikut vaksinasi massal di Lanud Muljono.

Seperti biasa, proses vaksinasi Covid-19 diawali dengan pendaftaran peserta melalui link yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian, mereka melakukan verifikasi dengan menunjukkan KTP dan bukti pendaftaran.

Petugas kesehatan juga melakukan screening kesehatan untuk peserta, agar bisa mengetahui riwayat penyakit yang diderita peserta.

Apabila dalam proses screening peserta memiliki riwayat kesehatan yang aman, maka pemberian vaksinasi dapat dilanjutkan. Sebaliknya, apabila kondisi kesehatan peserta tidak memungkinkan dan kurang sehat, proses vaksinasi akan ditunda.

Baca juga: Pintu Exit Tol Sidoarjo Arah Surabaya Ditutup, Begini Penjelasan Kasat PJR Polda Jatim

Setelah penyuntikan vaksin diberikan, peserta harus melalui proses observasi selama kurang lebih 30 menit. Ini bertujuan untuk melihat jika ada efek samping vaksinasi. Setelah semua tahapan dilalui, peserta vaksin menerima sertifikat bukti vaksinasi Covid-19.

Melalui program serbuan vaksin, diharapkan bisa mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi yang sedang terjadi selama ini.

Berita tentang Sidoarjo

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved