Breaking News:

Berita Jatim

Pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat, Gubernur Khofifah Menggratiskan Biaya Sewa 4 Rusun Pemprov Jatim

Pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat, Gubernur Khofifah gratiskan biaya sewa 4 rusun Pemprov Jatim selama dua bulan, yakni mulai Juli dan Agustus 2021.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggratiskan biaya sewa empat rumah susun sewa (rusunawa) milik Pemprov Jatim selama dua bulan ke depan, Rabu (14/7/2021). Kebijakan penggratisan sewa rusunawa ini terhitung mulai bulan Juli dan Agustus 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggratiskan biaya sewa empat rumah susun sewa (rusunawa) milik Pemprov Jatim selama dua bulan ke depan.

Kebijakan penggratisan sewa rusunawa ini terhitung mulai bulan Juli dan Agustus 2021.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah juga menggratiskan biaya sewa bulan Mei dan Juni 2021.

Kebijakan ini diambil guna meringankan beban masyarakat yang menyewa rusunawa selama PPKM Darurat.

Keempat rusunawa milik Pemprov Jatim yang memiliki total hunian sebanyak 867 unit tersebut yaitu Rusunawa Sumurwelut, Rusunawa Jemundo, Rusunawa Gunungsari, dan Rusunawa SIER.

"Pembebasan biaya sewa rusunawa selama dua bulan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Sehingga, uang yang tadinya diperuntukkan untuk biaya sewa bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya yang lebih mendesak," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (14/7/2021).

"Pembebasan hanya biaya retribusi sewa, tidak termasuk biaya pemakaian air dan listrik," tambah dia.

Khofifah menyebut, dampak akibat pandemi Covid-19 ini sangat luas dirasakan hampir semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Adanya kebijakan PPKM Darurat, kata dia, tidak dipungkiri berimbas pada menurunnya penghasilan masyarakat, termasuk para penghuni rusunawa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved