Breaking News:

Berita Kediri

Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kediri Dilakukan di Taman Brantas Kota Kediri

Kota Kediri terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal. Upaya ini dilakukan dengan menggelar vaksinasi di ruang terbuka

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Percepatan vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di Taman Brantas Kota Kediri, Rabu (14/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kota Kediri terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal. Upaya ini dilakukan dengan menggelar vaksinasi di ruang terbuka hijau Taman Brantas, Kota Kediri, Rabu (14/7/2021).

Setiap harinya Dinas Kesehatan Kota Kediri menyediakan 250 dosis vaksin untuk diberikan kepada masyarakat. Pendaftaran vaksinasi juga lebih mudah karena bisa melalui  jalur online yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.

Cindy Patricia Yustika, salah satu peserta vaksinasi mengatakan, sudah mendaftar vaksin lewat link yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri

"Dalam proses vaksinasi ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para petugas. Untuk prosesnya sendiri sudah memenuhi protokol kesehatan," ungkapnya.
Dikatakan, masyarakat yang belum vaksinasi segera vaksinasi dan mendaftarkan diri. Selanjutnya pendaftar diharapkan bersabar untuk mendapat sms panggilan vaksinasi.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga berdialog dengan para penerima suntikan vaksin Covid-19

Malahan Ketua Penggerak PKK mengambil peran dalam pendataan para peserta vaksinasi. Hal itu dilakukan guna mempercepat jalannya proses vaksinasi.  

Dari pengamatannya kegiatan vaksinasi berjalan cukup lancar dikarenakan kerja sama yang baik dari semua tim. Namun ada beberapa catatan yang menjadi perbaikan. 

Baca juga: Pemkot Surabaya Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Sekolah, Dapat Atensi dari Presiden Jokowi

Dinas Kesehatan, PKK, Satpol PP koordinasinya sudah sangat baik sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan cukup lancar. 

Untuk vaksinasi besok, kuota yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan akan diinformasikan kepada petugas jaga di depan jadi sudah jelas berapa rencana masyarakat yang akan divaksin.

“Jadi infonya bisa clear ke warga kalau misal kuotanya sudah terpenuhi sehingga di depan tidak terjadi kerumunan," jelasnya.

Masyarakat yang sudah mendaftar vaksinasi diharapkan bersabar. Karena Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan mengusahakan yang terbaik agar masyarakat bisa divaksin dengan segera.

 "Kalau sudah daftar sebaiknya menunggu saja daripada mengejar yang bisa on the spot tapi malah tidak dapat jatah dan malah mengganggu pekerjaannya," terangnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved