Breaking News:

Berita Kediri

Relawan Gus Durian Pare Ikut Tangani Covid-19, Jadi Relawan Pemulasaran hingga Buat Peti Mati Gratis

Kesulitan pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah sejumlah masyarakat untuk saling berbuat baik kepada sesamanya. Seperti yang dilakukan oleh...

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/farid mukarrom
Yunianto saat mengecat peti jenazah yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kesulitan pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah sejumlah masyarakat untuk saling berbuat baik kepada sesamanya.

Seperti yang dilakukan oleh Kelompok masyarakat Gus Durian Pare Kabupaten Kediri.

Dimana kelompok masyarakat ini ikut terjun langsung dalam proses penanganan Covid-19.

Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan menyediakan makanan bagi warga isolasi mandiri Covid-19, menjadi relawan pemulasaran jenazah Covid-19, hingga membuatkan peti mati jenazah secara gratis kepada masyarakat yang dibutuhkan.

Setidaknya itulah sedikit yang diutarakan oleh Falensianus Anugerah Yunianto warga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri atau Koordinator Kelompok Gus Durian.

Kepada SURYA.CO.ID (Tribun Jatim Network) Falensianus Anugerah Yunianto mengatakan bahwa setiap hari ia bersama kelompoknya membuat 3 peti mati jenazah yang diberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan atas bentuk prihatin atas banyaknya kematian warga karena Covid-19, dan banyak keluarga yang butuh peti jenazah untuk memakamkannya.

"Aktifnya saya membuat peti ini sekitar 2 Minggu yang lalu," ujarnya Rabu (14/7/2021).

Masih kata Yunianto sapaan akrabnya bahwa untuk membuat tiga peti jenazah ini, ia dibantu sebanyak enam orang dari kelompok Gus Durian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved