Breaking News:

Berita Lamongan

5 Pejabat Daftar Jadi Calon Sekda Lamongan, Bupati Yuhronur Ingatkan Tiga Hal yang Harus Dimiliki

Teka - teki yang menggelayut di hati para pejabat Pemkab serta masyarakat Lamongan terkait calon Sekretaris Daerah Lamongan akan segera terjawab.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Hanif Manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi berbicara di depan para anggota IWAPI bakar semangat untuk dukung pelaku UMKM demi pertumbuhan ekonomi, Sabtu (6/6/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Teka - teki yang menggelayut di hati para pejabat Pemkab serta masyarakat Lamongan terkait calon Sekretaris Daerah Lamongan akan segera terjawab.

Panitia seleksi (pansel) penerimaan calon Sekda telah membuka pendaftaran ini seminggu yang lalu, tepatnya pada Rabu (7/7/2021) hingga Selasa (13/7/2021)  akhir penutupan pendaftaran tercatat sudah ada 5 pejabat yang telah mendaftar dan turut berlaga. 

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dikonfirmasi Surya.co.id (TribunJatim Network) terkait para calon Sekda mengatakan, pada prinsipnya calon sekda harus melalui aturan yang sudah ada.

"Silakan mereka para calon untuk mengikuti prosedur yang ada. Dan semua saya serahkan ke Pansel" katanya, Kamis (15/7/2021).

Pansel yang akan menilai sejauh mana para calon ini mempunyai tiga hal penting.

"Pokoknya  calon Sekda Lamongan harus punya kapasitas, kualitas, dan kapabilitas. Siapa mereka (Para Calon, red), pansel yang akan menentukan," ungkapnya.

Diakui, pihaknya tidak punya wewenang untuk melakukan fit and proper test .

Menyoal siapa di antara para calon yang cocok untuk mendampinginya sebagai Sekda, Yuhronur secara diplomatis menjawab bahwa semua akan terjawab dari hari seleksi di Pansel.

"Kalau saya tidak ikut menguji fit and proper test para calon. Tapi Pansel, " katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved