Breaking News:

Berita Ponorogo

Jelang Idul Adha 2021, Kondisi Hewan Kurban di Ponorogo Sehat, Penyakit Tahun Lalu Tak Ditemukan

Jelang Hari Raya Idul Adha 2021, kondisi hewan kurban di Ponorogo sehat, penyakit tahun lalu tak ditemukan lagi pada tahun ini.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Ilustrasi hewan kurban 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kondisi hewan kurban di sejumlah pasar hewan dan peternakan di Ponorogo dinilai dalam kondisi baik, jelang Hari Raya Idul Adha 2021 atau 1442 Hijriah.

Kasi Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo, Wikan Dedi Astuti telah berkeliling pasar hewan dan peternakan hewan kurban di seluruh Ponorogo selama satu bulan terakhir.

Ia mengambil sejumlah sampel untuk diperiksa dan memastikan hewan kurban dalam keadaan baik.

Menurut Wikan, secara umum kondisi hewan kurban yang diperjualbelikan atau dipelihara untuk Hari Raya Kurban dalam kondisi sehat.

Bahkan tahun ini ia tidak menemukan penyakit yang tahun lalu sempat menyerang hewan kurban.

"Kalau tahun lalu sempat ada kaskado (penyakit akibat cacing filaria), tahun ini kita tidak menemukan lagi," kata Wikan, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Cerita Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Dirawat 12 Hari di Ruang Isolasi: Sakitnya Luar Biasa

Wikan juga memastikan, jumlah hewan ternak yang ada di Ponorogo cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat dalam berkurban. Baik itu sapi maupun kambing.

“Sepertinya masih akan seperti tahun lalu. Masyarakat masih cukup antusiasi untuk berkurban walaupun sedang berada di masa pandemi Covid-19," jelas Wikan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved