Breaking News:

Berita Malang

Lakukan Vaksinasi Massal, Polresta Malang Kota Siapkan Kuota Vaksin untuk Disabilitas

Percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh Polresta Malang Kota. Bahkan rencananya, dalam waktu dekat ini, akan menyiapkan kuota untuk penyandang dis

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat berbincang dengan salah satu peserta penerima vaksin. 

Laporan Wartawan TribunJatim, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh Polresta Malang Kota. Bahkan rencananya, dalam waktu dekat ini, akan menyiapkan kuota untuk penyandang disabilitas.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya mengutamakan masyarakat umum, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi kepemudaan.

"Begitu juga dengan disabilitas, kami akan siapkan kuota vaksinasi untuk mereka," jelasnya kepada TribunJatim.com, Kamis (15/7/2021).

Dirinya menerangkan, hal itu harus dilakukan secara bertahap. Sebab, jika dilakukan secara bersamaan akan menimbulkan kerumunan.

"Jadi akan kami atur regulasinya, dan kami koordinasikan dengan pihak Dinkes Kota Malang," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya akan mengajukan penambahan vaksin kepada Pemkot Malang dan Dinkes Kota Malang.

"Syukur-syukur, kami bisa dapat tambahan sampai 10-15 ribu kuota vaksin. Kami juga akan menyesuaikan dengan tenaga SDM yang ada. Kalau untuk vaksinator, saat ini sudah cukup, namun kami memerlukan tenaga screening dan penginput data," terangnya.

Disinggung soal pendataan untuk disabilitas, dirinya mengakui bila hal tersebut sudah dilakukan dan sudah dikomunikasikan.

"Jadi, kita sudah komunikasi dan menerima respon positif dari masyarakat disabilitas dan masyarakat umum. Karena kami lihat, mereka sangat antusias ingin mengikuti vaksinasi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved