Breaking News:

Berita Kediri

Program Magang Merdeka Pemkot Kediri Kebanjiran Ribuan Peminat

Program Magang Merdeka yang diselenggarakan Pemkot Kediri bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan RI mendapat antusiasme yang luar biasa mahasiswa

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
(Surya/Didik Mashudi)
Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Program Magang Merdeka yang diselenggarakan Pemkot Kediri bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan RI mendapat antusiasme yang luar biasa mahasiswa dari berbagai daerah. 

Terhitung 15 Juli 2021, sebanyak 2.743 mahasiswa mendaftarkan diri untuk ikut program Magang Merdeka dengan kuota yang diterima hanya 51 mahasiswa. 

Kota Kediri saat ini pertama dan satu-satunya mitra Kementerian Pendidikan untuk kategori pemerintah daerah dalam progam Magang Merdeka.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, antusiasme peserta sangat luar biasa. Karena rasionya 1 dibanding 50 yang akan diterima, sudah seperti bersaing masuk di perguruan tinggi negeri.

"Konsep pembelajarannya nanti edutainment. Selain nanti didampingi mentor dan belajar realita di masyarakat, nanti kami juga ajak mahasiswa untuk mengenal Kota Kediri, dari sisi sejarah, event kreatif, wisata, UMKM dan potensi lainnya," tambah Abdullah Abu Bakar, Kamis (15/7/2021).

Dijelaskan, banyak kegiatan yang bisa melibatkan mahasiswa magang. Termasuk waktu yang tepat mahasiswa ikut Magang Merdeka. 

"Mereka bisa ikut membantu proses memperkuat ekonomi di masa pandemi," ungkapnya.

Walikota berharap nanti mahasiswa tidak hanya belajar dari program Prodamas saja, tapi bisa mendalami berbagai inovasi dan potensi yang dimiliki Kota Kediri. Serta ilmu yang didapatkan bisa ditransfer ke daerah masing-masing peserta. 

Saat ini calon peserta magang masih bisa mendaftarkan diri pada alamat https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/magang hingga penutupan tanggal 31 Juli 2021. Program Magang Merdeka di Kota Kediri akan berlangsung 23 September 2021 - 31 Januari 2022.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved