Breaking News:

Berita Nganjuk

Rencana Pembangunan Pedestrian, Pemkab Nganjuk Percaya Bisa Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Rencana lanjutan pembangunan pedestrian sepanjang Jalan A Yani Kota Nganjuk terus disosialisasikan Pemkab Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Amru
Pedestrian sisi barat jalan A Yani Kota Nganjuk yang selesai dibangun. Tahun ini Pemkab Nganjuk lanjutkan pembangunan Pedestrian sisi timur. 

Rencana Pembangunan Pedestrian Sisi Timur Jalan A Yani Nganjuk Terus Dimatangkan Dan Disosialisasikan

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Rencana lanjutan pembangunan pedestrian sepanjang Jalan A Yani Kota Nganjuk terus disosialisasikan Pemkab Nganjuk.

Hal itu dilakukan agar pembangunan lanjutan pedestrian di Kota Nganjuk tersebut tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat, khususnya warga di sepanjang jalan A Yani sisi timur.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pembangunan pedestrian di Kota Nganjuk tersebut merupakan stimulus dari Program Pemerintah.

Dimana diharapkan dari pedestrian di Kota Nganjuk yang telah tertata dengan baik akan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Kami optimis bila pedestrian di Kota Nganjuk sudah terbangun dipastikan akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut, dan kedepanya bisa berdampak pada perekomian Kabupaten Nganjuk secara umum," kata Marhaen Djumadi, kemarin.

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya berharap masyarakat Kabupaten Nganjuk khususnya di kawasan Jalan A Yani sisi timur Kota Nganjuk memberikan dukungan penuh dan kerjasamanya dalam pembangunan pedestrian tersebut.

Meskipun sekarang ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 namun upaya pembangunan dan penataan Kota Nganjuk harus tetap bisa dijalankan dengan penerapan Prokes dengan ketat.

Apalagi, menurut Marhaen Djumadi, pembangunan Pedestrian tersebut sesuai visi misi Pemerintahanya. Yakni "Mbangun Deso Noto Kutho" untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Itulah mengapa pembangunan Pedestrian sisi timur di Jalan A Yani Kota Nganjuk harus bisa dilaksanakan dan diwujudkan," ucap Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut diungkapkan Marhaen Djumadi, Jalan A Yani sendiri merupakan sentral Ibu Kota Kabupaten Nganjuk.

Dimana pembangunan Pedestrian tersebut akan dimulai dari area alun-alun ke selatan hingga ke jembatan Ploso. Dan nantinya direncanakan arus lalu lintas di Jalan A Yani akan dijadikan satu arah.

"Dan rencananya itu akan direalisasi jika pembangunan pedestrian selesai keseluruhan, dan di kawasan tersebut akan dibentuk Kawasan Ekonomi Nganjuk atau KEN," tutur Marhaen Djumadi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved