Breaking News:

Berita Surabaya

Saling Membantu Atasi Pandemi, Penyintas Covid-19 Ikuti Skrining Plasma Konvalesen di PMI Surabaya

Rotary Club Surabaya Kaliasin gelar screening donor plasma konvalesen di UPT PMI Kota Surabaya. Puluhan penyintas Covid-19 antusias.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
President Rotary Club Surabaya Kaliasin, Dwi Santi R bersama salah satu perempuan penyintas Covid-19 yang ikut skrining plasma konvalesen di UPT PMI Kota Surabaya, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Zainal Arif

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA  - Puluhan penyintas Covid-19 melakukan proses screening donor plasma konvalesen di UPT PMI Kota Surabaya, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Rotary Club Surabaya Kaliasin bekerjasama dengan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Jawa Timur dan PMI Surabaya ini ditujukan untuk membantu pasien-pasien virus Corona ( Covid-19 ) yang membutuhkan.

Sejak pukul 09.00 WIB, para penyintas Covid-19 satu persatu diswab terlebih dahulu untuk memastikan dalam keadaan negatif Covid-19.

Setelah itu mereka akan diperiksa oleh tenaga medis untuk memastikan antibodi pendonor.

Baca juga: Sembuh Lawan Covid-19, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Ajak Penyintas Ikut Donor Plasma Konvalesen

Bagi peserta yang memenuhi persyaratan akan melakukan donor plasma konvalesen pada hari Senin (19/7/2021) depan.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum dan merupakan wujud nyata kami untuk bergerak aktif membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 yang sedang berada dalam situasi memprihatinkan saat ini," ujar President Rotary Club Surabaya Kaliasin, Dwi Santi R.

Lebih lanjut Santi menuturkan, kegiatan kolaborasi ini diharapkan akan menjadi program yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Betapa pentingnya berjuang bersama, sadar dan saling membantu agar pandemi ini segera teratasi. Target kami sekitar 30 pendonor," imbuhnya.

Baca juga: Pemkab Ponorogo Tanggung Biaya Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Termasuk yang Meninggal di Luar RS

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved