Breaking News:

Berita Pasuruan

23 Remaja yang Terprovokasi Demo Tolak PPKM Darurat Terkonfirmasi Positif Covid-19 

Sebanyak 23 remaja terkonfirmasi positif Covid-19. 11 anak, warga Kota Pasuruan, 11 warga Kabupaten Pasuruan dan 1 warga Probolinggo

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
TIDAK BAIK : Para remaja yang diamankan menjalani swab tes antigen massal. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebanyak 23 remaja terkonfirmasi positif Covid-19. 11 anak, warga Kota Pasuruan, 11 warga Kabupaten Pasuruan dan 1 warga Probolinggo.

Hasil ini diketahui setelah 149 remaja yang diamankan Polres Pasuruan Kota terkait aksi penolakan PPKM Darurat menjalani swab tes antigen, Jumat (16/7/2021) siang.

Swab massal digelar di Halaman Gedung Wicaksana Laghawa. Dalam hal ini Korps Bhayangkara bekerjasama dengan petugas Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman mengatakan, swab massal pada ratusan pemuda ini penting dilakukan, mengingat kasus Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya.

"Kami swab massal agar ketahuan, ada tidaknya anak-anak ini yang terpapar. Kita bantu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan cara ini," katanya.

Disampaikannya, remaja yang positif COVID-19 Langsung dikarantina.

"Kalau yang warga Kota ya dikarantina di rumah isolasi kota. Kalau di Kabupaten ya beda lagi. Ada di SKB Pandaan dan BLK Rejoso," ucapnya.

 Sedangkan bagi yang negatif, tetap diberi pembinaan. Kata Arman, pembinaan dilakukan dengan mengundang seluruh orang tua para remaja yang tidak terarah ini. 

Baca juga: Operasi Yustisi di Zona Perbatasan, 26 Warga Langgar Prokes Didenda Rp 50 Ribu

Harapannya, setelah dipulangkan ke rumahnya masing-masing, para orang tua bisa mendidiknya agar tidak melakukan hal provokasi lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved