Breaking News:

Berita Surabaya

Berangkat Dari Kegelisahan, Bergerak Untuk Kemanusiaan, Polisi Ini Bikin Ambulance Gratis

Meningkatnya kasus sebaran Covid-19 akibat masuknya varian baru coronavirus di Indonesia membuat beberapa rumah sakit kewalahan hadapi pasien

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Ambulance Gratis yang diinisiasi oleh seorang polisi di Surabaya ini diharapkan memberi manfaat banyak orang di tengah kesulitan layanan ambulance saat pandemi 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meningkatnya kasus sebaran Covid-19 akibat masuknya varian baru coronavirus di Indonesia membuat beberapa rumah sakit kewalahan hadapi pasien.

Tenaga medis, tenaga pemulasaran hingga petugas ambulance juga dibuat tak berdaya dengan melonjaknya kasus sebaran Covid-19.

Adalah seorang anggota polisi yang berdinas di Polrestabes Surabaya, Aiptu Adek, yang mulanya gelisah melihat situasi terkini second wave sebaran Covid-19 khususnya di Surabaya.

Ia kemudian berinisiatif menciptakan ambulance gratis yang bisa digunakan untuk masyarakat umum tanpa embel-embel komersil.

Adek tentu tak sendiri. Ia memanfaatkan lingakaran sekitarnya yang satu visi untuk kemanusian, menggalang sejumlah dana dan operasional untuk bisa mewujudkan ambulance gratis tersebut.

"Alhamdulillah, jalan Tuhan, ada seorang pengusaha yang menyumbangkan sebuah mobil grand max untuk menjadi ambulance. Alhamdulillah masih dikelilingi orang-orang baik," sebut Adek kepada Surya.co.id, Jumat (16/7/2021).

Setelah mendapat mobil, Adek kemudian mengajak komunitas alumnus bintara polri Jawa Timur tahun 97-98, Dikmaba Sembilan Delapan dan Sembilan Delapan Sepolwan (DSD SDS).

Disana, niat Adek diamini oleh ketua DSD SDS Jawa Timur yang juga seorang perwira dengan jabatan kanit Reskrim Polsek Tegalsari,Iptu Marji Wibowo.

Gayung bersambut, dengan sukacita, Adek menanti ambulance gratis secepatnya dioperasionalkan membantu masyarajat di tengah pandemi Covid 19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved