Breaking News:

Berita Gresik

Bupati Gresik Sebut Baru 12 Perusahaan Siap Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyebut baru 12 perusahaan yang sanggup menggelar vaksinasi secara gotong royong

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meninjau vaksinasi gotong royong perdana di PT Garuda Food, Jumat (16/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyebut baru 12 perusahaan yang sanggup menggelar vaksinasi secara gotong royong.

12 perusahaan itu diantaranya  PT indopipe, PJB, Gressmall, Petronita, Semindo Gemilang, Karunia Alam Segar, Indospring dan lainnya. Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik menyebut jumlah ini masih jauh dibanding jumlah perusahaan yang di Gresik.

Memiliki julukan Kota Industri, orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini berharap langkah ini menjadi motivasi perusahaan lainnya yang ada di Gresik. Menggelar vaksinasi secara gotong royong kepada karyawan.

"Ini masih jauh tapi ini kita jadikan motivasi, kita bergerak bersama menciptakan herd immunity di Gresik,"

Gus Yani mengatakan vaksinasi secara gratis oleh pemerintah kepada masyarakat terus berjalan. Kemudian perusahaan membeli dosis vaksin kepada Bio Farma untuk karyawan perusahaan juga berjalan. Maka jumlah masyarakat Gresik yang menerima vaksin juga semakin banyak.

"Apabila 70 peesen masyarakat sudah tervaksin, maka herd imunity terlaksana di kabupaten Gresik. Mudah-mudahan Gresik bisa melewati masa sulit yang trennya lagi naik," terangnya.

Baca juga: Satlantas Polres Malang Belum Terima Pengurusan SIM C Golongan Baru, Ini Alasannya

Vaksinasi secara gotong royong di Kabupaten Gresik dimulai oleh perusahaan sektor kritikal di masa PPKM darurat. Perusahaan Garuda Food melakukan vaksinasi secara gotong royong kepada ratusan karyawan.

Karyawan yang telah menerima vaksin langsung dipersilahkan pulang. Perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Driyorejo ini membeli langsung vaksin jenis Sinopharm dari Bio Farma.

Satu dosis vaksin dibeli seharga Rp 900 ribu. Diharapkan vaksinasi kepada para karyawan secara gotong royong dapat menciptakan herd immunity di masyarakat. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved