Berita Jatim

GMNI Jatim Sorot Penanganan Covid-19, Ingatkan Pemprov Terus Gerak Cepat: Jawa Timur PPKM 'Ultimate'

Ketua DPD GMNI Jatim, Edwin Rilo Pambudi minta Pemprov Jatim harus terus bergerak cepat untuk tangani Covid-19: Jangan sampai Jawa Timur game over.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua DPD GMNI Jatim, Edwin Rilo Pambudi dalam kesempatan acara beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Jawa Timur menyoroti penanganan pandemi Covid-19 di Jatim.

Lonjakan kasus terpapar virus Corona ( Covid-19 ) yang saat ini masih terjadi, diminta agar disikapi optimal sehingga bisa terus ditekan. 

Ketua DPD GMNI Jatim, Edwin Rilo Pambudi mengatakan Pemprov Jatim harus terus bergerak cepat untuk menangani persoalan wabah virus ini.

"Lonjakan kasus Covid-19 sekarang butuh penanganan ekstra serta efisien tidak bertele-tele," kata Rilo kepada TribunJatim.com, Jumat (16/7/2021). 

Pemprov Jawa Timur disebutnya harus terus melakukan kordinasi dan mengevaluasi PPKM Darurat yang telah berjalan selama beberapa hari ini secara detail.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang hingga Akhir Juli 2021, Pengamat Hukum: Ada yang Harus Dievaluasi

Evaluasi harus dilakukan secara menyeluruh tujuannya agar memberlakukan Jawa Timur PPKM 'Ultimate'.

"Didalam permainan game terdapat jurus paling mutakhir yaitu ultimate, sudah seharusnya apabila forkopimda masih tidak ada gebrakan dengan keadaan seperti ini, jangan sampai Jawa Timur game over dan membuat masyarakat menyerah," ungkapnya. 

Rilo mengatakan, dari sorotan yang dilakukan pihaknya pelaksanaan PPKM Darurat dinilai belum sepenuhnya optimal. Masih perlu dipastikan agar penanganan wabah berjalan maksimal. 

Selain itu, harus ada inovasi dalam setiap kebijakan strategis terkait situasi macam ini. Termasuk memastikan petugas di lapangan dapat lebih bijak lagi dalam penerapan upaya penanganan pandemi Covid-19

Menurut Rilo, dalam situasi PPKM Darurat ini pelaksanaannya harus terus menyesuaikan dengan karakter Jawa Timur melalui pendekatan kultural dan agama.

Kepekaan terhadap situasi terbaru di masyarakat penting terus dilakukan. 

Baca juga: Hajatan Pernikahan di Sidoarjo Dibubarkan Satgas Covid-19, Jelas Melanggar Peraturan PPKM Darurat

Harapannya, agar setiap peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait Covid-19 masyarakat dapat mendukung dan tertib. Sehingga, tujuan pemberlakuan PPKM Darurat ini dapat sukses menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus butuh perhatian termasuk di wilayah Jawa Timur

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved