Breaking News:

Berita Kota Kediri

Hindari Kerumunan, Warga Penerima Manfaat di Kota Kediri Cukup Menunggu di Rumah untuk Dapatkan BST

Hindari kerumunan saat pandemi Covid-19, warga penerima manfaat di Kota Kediri cukup menunggu di rumah untuk dapatkan bantuan sosial tunai (BST).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas PT Pos Indonesia membagikan bantuan sosial tunai langsung ke rumah penerima manfaat di Kota Kediri, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pembagian bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial mulai dibagikan kepada penerima manfaat di Kota Kediri.

Untuk menghindari kerumunan, pembagian dilakukan dengan cara petugas datang ke rumah warga, Kamis (15/7/2021).

Metode penyaluran BST langsung ke rumah warga penerima manfaat ini dilakukan untuk menghidari terjadinya kerumanan warga saat pandemi Covid-19 (virus Corona).

Di Kota Kediri, penyaluran langsung ke rumah penerima manfaat sudah dijalankan di Kelurahan Pocanan.

Sebelumnya, BST dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat diambil di Kantor PT Pos Indonesia. Kali ini petugas PT Pos Indonesia yang akan mengantar ke alamat warga penerima.

Besaran BST yang diterima pada periode ini senilai Rp 600.000 untuk penerimaan bulan Juli dan Agustus.

Kepala Kantor Pos Kota Kediri, Sigit Sugiharto mengatakan, dengan pola door to door atau diantar langsung oleh petugas ke rumah masing-masing penerima, tidak terjadi kerumunan pada saat pembagian.

Sigit juga mengatakan, pembagian dipiroritaskan di teras rumah warga tanpa masuk ke dalam. Menjadi pengecualian bagi warga yang tidak memungkinkan untuk keluar, maka petugas baru masuk dengan jumlah terbatas.

Menurut Sigit, pola pembagian langsung dari rumah ke rumah penerima oleh petugas PT Pos diperkirakan memakan waktu seminggu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved