Breaking News:

Berita Gresik

Kapolres Gresik Ajak Seluruh Pihak Tingkatkan Kepedulian Tangani Pandemi Covid-19

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kepedulian tangani pandemi Covid-19 (virus Corona).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Willy Abraham
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat mengikuti rapat evaluasi PPKM Darurat di Kantor Bupati Gresik, Kamis (15/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona) yang mengalami lonjakan kasus.

Besar harapan, segala permasalahan dan tantangan dapat teratasi secara bebarengan dan kolektif.

"Saat ini kita menghadapi situasi darurat, sehingga kebijakan yang harus dilakukan sesuai tupoksi adalah mensukseskan PPKM Darurat. Kami mengajak seluruh pihak untuk lebih peduli, kreatif dan simpati sehingga permasalahan bisa diselesaikan bersama-sama," ucapnya saat menghadiri evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat bersama Forkopimda Gresik, Kamis (15/7/2021).

Dia mengatakan, terkait PPKM Darurat, ujung tombaknya tetap di tingkat desa, sama halnya dengan PPKM Mikro.

Oleh karenanya, penting merawat budaya luhur gotong royong dalam penanganan Covid-19. Meningkatkan kepedulian, utamanya terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengajak seluruh elemen dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyatukan langkah berkontribusi mensukseskan PPKM Darurat.

Masing-masing OPD diminta memberikan kontribusi dan berkolaborasi dengan sumbangsih berupa tindakan yang bermanfaat.

"Saat ini puskesmas menjadi tempat penanganan pertama Covid-19. Sehingga Pemkab Gresik akan memperkuatnya dengan menambah empat posko darurat dan lima puskesmas tambahan agar masyarakat tidak ada yang tidak tertangani," tegas bupati 36 tahun itu.

Baca juga: Susul Sang Istri, Suami Ibu Hamil di Gresik yang Meninggal di Rumah Sakit Hembuskan Napas Terakhir

Pihaknya juga mendorong optimaliasi dana desa dalam penanganan Covid-19. Seperti dikatakan, penggunaannya minimal delapan persen. Artinya lebih dari angka tersebut diperbolehkan demi percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Hal serupa disampaikan Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir dan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail. Pihaknya meminta penguatan di tingkat desa untuk optimalisasi PPKM Darurat. Memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat yang menjalani isoman.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved