Breaking News:

Berita Jatim

Sebelum Jalankan Pembangunan di Desa-desa, Satgas TMMD Kodam V/Brawijaya dan Warga Dirapid Test

Sebelum jalankan pembangunan di desa-desa, Satgas TMMD Kodam V/Brawijaya dan warga jalani rapid test Covid-19 terlebih dahulu.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Pendam Brawijaya
Suasana pembangunan jalan di desa bersama Satgas TMMD Kodam V/Brawijaya, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di situasi pandemi Covid-19 (virus Corona) seperti ini, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kodam V/Brawijaya selalu mengedepankan protokol kesehatan

Para satgas selalu dicek kesehatannya selama 24 jam dengan adanya posko Covid-19. Selain petugas, warga juga diberikan pertolongan. 

“Anggota satgas terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan (prokes). Tak ingin kecolongan akan penyebaran virus Corona, satgas TMMD getol mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi, Jumat (16/7/2021). 

Sehingga sepanjang pelaksanaan TMMD, protokol kesehatan tetap dijalankan secara disiplin. 

Bahkan di awal kegiatan TMMD, seluruh anggota satgas harus mengikuti rapid test

Setiap hari, sebelum melaksanakan pengerjaan fisik, seluruh satgas diperiksa suhu tubuhnya. 

Selain itu, di setiap sasaran fisik, tersedia bilik sterilisasi disinfektan. Semua anggota satgas dan warga yang bertugas wajib memasuki bilik tersebut untuk sterilisasi.

Semua yang bertugas wajib menggunakan masker, tak terkecuali bagi para warga yang ikut andil bagian dalam pengerjaan sasaran. 

Dengan hasil TMMD ini, apa yang dirasakan masyarakat merupakan cerminan dari tekad prajurit TNI untuk selalu memberikan yang terbaik dalam tugas dan pengabdian. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved