Breaking News:

Berita Mojokerto

Bantu Pedagang Pasar, Pemkot Mojokerto Bebaskan Restribusi Kios dan Salurkan Bansos

Pemkot Mojokerto memberikan stimulus dalam rangka mengatasi dampak pemberlakuan PPKM Darurat akibat Pandemi Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Doni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari ketika menyerahkan bantuan paket sembako pada pedagang PKL alun-alun di Kota Mojokerto. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto memberikan stimulus dalam rangka mengatasi dampak pemberlakuan PPKM Darurat akibat Pandemi Covid-19.

Adapun stimulus itu berupa bantuan sosial berupa paket sembako bagi ribuan pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung terdampak Pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, sesuai kebijakan Pemerintah Daerah juga membebaskan sementara pungutan retribusi maupun sewa kios pedagang di Pasar Benteng Pancasila dan Rest Area Gununggedangan.

Kebijakan ini diambil Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari guna meringankan sekaligus membantu pedagang dalam situasi PPKM Darurat dan Pandemi Covid-19.

“Pandemi tak kunjung berakhir ditambah PPKM darurat menjadi pukulan berat bagi pedagang karena selain sepi pembeli, jam operasional juga dibatasi," ungkapnya saat menyalurkan bantuan sosial pada warung kecil dan PKL di pendopo rumah rakyat, Jumat (16/7/2021).

Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto ini juga menyampaikan bantuan sosial berupa paket sembako yakni beras 10 kilogram, gula, minyak goreng dan mie instan merupakan hasil kerjasama Forum Komunikasi CSR Kota Mojokerto.

"Sebanyak tiga ribu paket sembako kita siapkan dan akan kita bagi dalam tiga tahap yaitu tahap pertama seribu PKL di Alun-alun, Jalan Majapahit, Bentar, Kranggan, Prajurit Kulon, Prapanca, Surodinawan dan Benteng Pancasila," jelasnya.

Menurut dia, bantuan dari CSR itu mengutamakan bagi masyarakat khususnya pedagang yang belum tercover bantuan sosial dari pemerintah pusat, provinsi maupun Pemerintah Daerah.

"Kami mengupayakan ada alternatif solusi yang bisa kami berikan untuk meringankan beban masyarakat khususnya mereka yang belum tercover Bansos pemerintah, kita menggandeng Forkom CSR dan Baznas  turut berkontribusi memberi bantuan bagi warga yang belum teralokasi tersebut," ucap Ning Ita.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved