MotoGP

Gara-gara Hal Ini, Kerjasama Jorge Lorenzo dan Aprilia Gagal

Aprilia dan mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo pernah melakukan kontak pada akhir 2020 untuk membicarakan kontrak.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/MOTOGP
Jorge Lorenzo terlihat mengenakan wearpack-nya dalam hari kedua shakedown test MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Aprilia dan mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo pernah melakukan kontak pada akhir 2020 untuk membicarakan kontrak.

Pada akhirnya, negosiasi gagal karena pihak yang bertanggung jawab tidak mau membayar pria asal Spanyol tersebut.

Jorge Lorenzo telah dianggap mempermainkan tawaran bergabung di Aprilia pada masa lalu.

Pada akhir 2020, Lorenzo mengatakan bahwa pabrikan dari Noale, Italia itu adalah opsi yang menarik, tetapi akhirnya tidak berhasil.

Pria berusia 34 tahun itu lalu berkonsentrasi dengan saluran YouTube-nya, sesekali masih duduk di atas sepeda motornya dan berpose dengan pakaian mewah serta mobil mahal di saluran Instagram-nya.

Tetapi sekarang dia telah berbicara lagi tentang kemungkinan kesepakatan Aprilia.

"Ada kontak dengan Massimo Rivola. Dia adalah teman baik saya sejak dia di Ferrari. Mereka menginginkan saya sebagai pembalap, tetapi saya ingin memulai di sana lebih sebagai pembalap penguji," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Pada akhirnya, mereka tidak ingin berinvestasi terlalu banyak untuk menyewa seorang juara dunia sebagai pembalap penguji. Menyewa pembalap seperti saya pasti lebih mahal. Pada akhirnya kami tidak mencapai kesepakatan," aku Lorenzo.

Lorenzo, yang memiliki lima gelar juara dunia itu kini menahan diri untuk tidak kembali ke balapan Grand Prix.

"Bagian ini sudah berakhir untuk saya. Jika Anda aktif dalam olahraga kelas atas, Anda harus menghadapinya 24 jam sehari," ucap Lorenzo.

"Anda harus merelakan banyak hal dan sangat fokus. Dibutuhkan pengorbanan, tetapi sekarang saya tidak ingin melakukannya lagi. Saya beruntung, hidup itu baik untuk saya dan saya ingin menikmatinya karena kami hanya memiliki satu hal."

Sementara itu, Aprilia saat ini terus mengandalkan Andrea Dovizioso. Pembalap Italia itu akan mendorong pengembangan Aprilia dalam uji coba di Aragon dan Misano.

Hingga kini, belum diputuskan siapa yang akan membalap bersama Aleix Espargaro pada 2022.

Salah satu kandidat yang mungkin adalah Maverick Vinales, yang akan meninggalkan Yamaha setelah musim berakhir.

"Dia mencoba memenangkan gelar juara dunia bersama Yamaha. Namun, untuk beberapa alasan dia tidak berhasil. Sekarang dia memilih jalan yang berbeda dan saya pikir dia benar. Saya berharap yang terbaik untuknya," kata Lorenzo soal keputusan Vinales.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Kerjasama Jorge Lorenzo dan Aprilia Gagal karena Uang"

Ikuti berita seputar MotoGP

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved