Breaking News:

Berita Gresik

Kapolres Gresik Gencarkan Bakti Sosial PPKM Darurat hingga di Desa-desa

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini memberikan dampak kepada sebagian masyarakat. Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitriant

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Polres Gresik
Polisi bersama TNI dan pemerintah desa membagikan bantuan kepada warga di Desa Sidoharjo, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini memberikan dampak kepada sebagian masyarakat. Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto memerintahkan jajarannya untuk menyalurkan bakti sosial PPKM Darurat.

Dampak pandemi Covid-19 ini menyerang segala sektor. Penyebaran virus yang begitu cepat membuat pemerintah menginjak rem dengan mengambil kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat melalui PPKM Darurat.

Polsek Kedamean Polres Gresik kembali melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu di Desa Sidoharjo Kecamatan Kedamean.

Bantuan sosial tersebut merupakan program baksos sebagai wujud kepedulian membantu sesama.

Bantuan tersebut langsung diberikan secara door to door atau datang langsung kepada penerima.

Kanit Prov Polsek Kedamean Aiptu Suparno (Bawas), Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean Sertu Parno beserta perangkat desa sengaja mendatangi satu persatu rumah warga yang mendapatkan bantuan.

Terobosan ini demi mematuhi aturan pemerintah dengan tidak mengumpulkan warga, demi menghindari kerumunan dan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan perintahkan semua Anggota Polsek Kedamean bersama unsur 3 pilar melaksanakan kegiatan penyaluran Bansos dari Polres Gresik merupakan kegiatan dalam masa PPKM Darurat.

“Bantuan sembako berupa beras yang disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari warga,” terangnya, Sabtu (17/7/2021).

Kapolsek Kedamean AKP Ali Syaiful menambahkan langkah ini sebagai bentuk kepedulian. Membantu meringankan beban warga.

"Semoga adanya bantuan sosial itu dapat menjadi manfaat untuk meringankan beban warga di tengah adanya PPKM Darurat,” kata dia. (wil)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved