Breaking News:

Berita Jatim

Lawan Penyebaran Covid-19, Partai NasDem Jatim Bakal Siapkan Sentra Vaksinasi di Daerah

DPW Partai NasDem Jatim bakal membuka Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli. Upaya mendorong percepatan suntik vaksin di masa pandemi virus Corona.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Hefty Suud
Istimewa/Dokumen Partai NasDem
Ilustrasi - Posko Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli yang telah dimulai oleh pengurus di Jakarta. Nantinya, posko serupa bakal dibuka di Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jatim bakal membuka posko sentra vaksinasi di beberapa daerah.

Posko bernama Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli itu diharapkan bakal berperan dalam percepatan suntik vaksin di masa pandemi virus Corona ( Covid-19 ). 

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang akan dibuka itu merupakan diantara upaya pihaknya membantu pemerintah dan masyarakat secara konkret dalam melawan penyebaran Covid-19 ini.

"Akan di tempatkan di beberapa titik yang tersebar diarea Jawa Timur dengan tujuan mempercepat pelayanan suntik vaksin gratis dan menghindari kerumunan juga," kata Jeanette sapaan karib Sri Sajekti Sudjunadi, Sabtu (17/7/2021). 

Baca juga: Depo Isi Ulang Tabung Oksigen Gratis di Surabaya Resmi Dibuka Hari Ini, Bisa Diakses 24 Jam

Posko Sentra Vaksinasi yang digagas oleh Partai NasDem itu sebelumnya telah dibuka di kawasan Jakarta dan berlangsung hingga bulan mendatang.

Sementara untuk Jawa Timur, rencananya bakal dibuka sekitar bulan September. 

Di sisi lain, Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik Vinsensius Awey mengungkapkan dalam situasi saat ini, upaya penanganan memang tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah. 

Berbagai pihak harus mengambil peran agar wabah virus ini dapat segera tuntas. Penanganan serta upaya mempercepat berakhirnya wabah harus menjadi perhatian bersama. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved