Breaking News:

Berita Tuban

Satgas Covid-19 Tuban: Ada Kelompok Bandel Langgar Aturan PPKM Darurat

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban menilai pemberlakuan PPKM Darurat di Tuban sudah berjalan dengan bagus.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/sudarsono
Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, memantau jalannya proses vaksinasi 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Secara umum pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Tuban sudah bagus. Penilaian itu disampaikan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

"Masyarakat sudah cukup baik dari hari ke hari dalam melaksanakan PPKM Darurat mulai 3-20 Juli," kata Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, Jumat (16/7/2021).

Dandim yang juga sebagai wakil ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan, meski secara keseluruhan bagus, namun masih ada kelompok yang dominan melanggar aturan PPKM Darurat

Sekitar 80 persen kalangan anak muda masih terlihat berkerumun meskipun warung telah ditutup pada malam hari, sebagaimana aturan. 

Mereka (anak muda, red) tetap saja di perempatan dan berkumpul dengan para tetangganya naik motor. 

"Kalau warung sudah banyak mematuhi, namun ada kelompok yang masih bandel ini anak muda, mereka berkumpul sudah tidak di warung lagi," ungkap Viliala. 

Perwira menengah itu menambahkan, kini Pemkab Tuban telah mengambil kebijakan dengan melakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik selama PPKM Darurat

Hal itu sebagai upaya untuk mencegah mobilitas atau kerumunan yang bisa memicu penularan virus corona, karena saat ini Tuban masih zona merah sebaran virus. 

Pemadaman lampu mulai pukul 20.00 WIB cukup efektif mencegah mobilitas masyarakat di malam hari. 

"Selama pemadaman petugas dari TNI, Polri, dan unsur pemerintah juga melakukan patroli guna mengantisipasi kriminalitas. Kita sudah tahu titik-titik yang disasar anak-anak muda," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved