Breaking News:

Berita Gresik

Warga Gresik mulai Memanfaatkan Posko PPKM Darurat Bantalan Sosial

Warga mulai memanfaatkan posko PPKM Darurat Covid-19 sebagai bantalan sosial. Warga meminta kiriman bantuan bantalan sosial berupa makanan, obat

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Ayin relawan saat menerima telepon dari warga di Posko 4, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Warga mulai memanfaatkan posko PPKM Darurat Covid-19 sebagai bantalan sosial. Warga meminta kiriman bantuan bantalan sosial berupa makanan, obat-obatan dan vitamin.

Muzayyinah relawan Sinergi Badan Amil Zakat (BAZ) Dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Untuk PPKM Darurat Posko 4 di kantor kecamatan Sidayu tersentak dari lamunan, setelah pesawat telepon bernomor 03199115951 yang ada di depannya berdering di Sabtu pagi (17/7/2021).

Muzayyinah yang biasa dipanggil Ayin akhirnya mengangkat gagang telepon dan menyapanya dengan salam ramah.

Penelpon dalam suara agak serak mengkonfirmasi nomor telepon yang dihubunginya. Nomor posko BAZ LAZ Sinergi PPKM Darurat memang disebar untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan.

Setelah dalam perbincangan panjang, diketahui bahwa yang menelpon adalah kepala desa Masangan Bungah, Suyanto yang menginformasikan kalau ada warganya menjalani isolasi mandiri.

Suyanto menyebut ada 2 kepala keluarga kepala keluarga yang menjalani isolasi mandiri dan butuh bantuan pangan.

Dengan cekatan Ayin mendata kedua kepala keluarga tersebut dan menyiapkan paket bantuan yang akan dikirimkan ke desa Masangan Bungah.

"Tim pengiriman paket bantuan meluncur ke Masangan dan melalui kepala desa setempat bantuan disampaikan," ucapnya.

Pada hari kedua Posko dibuka, sudah ada warga yang memanfaatkan posko tersebut.

"Setiap hari kami menerima permintaan bantuan paket bantuan dan langsung diantar," kata dia.

Baca juga: 6 Tahap Pendaftaran CPNS 2021, Login ke sscasn.bkn.go.id, Kemenhub Instansi dengan Pelamar Terbanyak

Di Posko 4 yang  melayani kecamatan Bungah, Dukun, Sidayu Ujungpangkah dan Panceng, pada hari kedua sudah ada warga yang memanfaatkan. Diantaranya permohonan konseling ke Dokter jaga dan permohonan bantuan pangan dan multivitamin bagi yang melakukan isolasi mandiri.

Setiap Posko ada 3 dokter jaga yang bergantian bisa memberikan konsultasi secara daring. Sementara relawan dari BAZ dan LAZ serta elemen masyarakat lainnya bisa sampai 8 orang yang siap membantu warga dalam melaksanakan isolasi mandiri

Di Kabupaten Gresik ada 4 posko di darat dan 1 posko di Bawean yang mensinergikan potensi BAZ dan LAZ serta pemerintah dalam pelaksanaan PPKM Darurat. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved