Breaking News:

Berita Sidoarjo

70.000 Paket Sembako dan 2.500 Ton Beras Dibagikan Pemerintah untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

70.000 paket sembako dan 2.500 ton beras dibagikan oleh pemerintah untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan sejumlah pejabat Pemprov Jawa Timur serta Pemkab Sidoarjo saat memberangkatkan bantuan sosial di MPP Sidoarjo, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat mulai disalurkan oleh pemerintah. Setidaknya ada 70.000 paket sembako dan 2.500 ton beras dibagikan oleh pemerintah.

“Secara nasional bansos berjumlah 70.000 paket sembako dan 2.500 ton beras agar secepatnya disalurkan kepada warga terdampak adanya PPKM Darurat Jawa-Bali,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sela memberangkatkan bansos PPKM Darurat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Sabtu (17/7/2021).

Seluruh jajaran TNI-Polri juga telah diinstruksikan untuk segera melakukan percepatan penyaluran bansos PPKM Darurat kepada masyarakat. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak akibat adanya pandemi Covid-19

Tidak hanya percepatan, namun Kapolri juga menekankan agar penyalurannya dikawal hingga tepat sasaran.

“Dipastikan penerima adalah warga yang berhak,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Sidoarjo, Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengawali kegiatan dengan meninjau posko PPKM Mikro di Balai Desa Sawotratap, Gedangan, Sidoarjo.

Di sana, Menkes, Panglima TNI dan Kapolri, juga berkomunikasi secara virtual dengan warga setempat yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap percepatan penanganan Covid-19 yang melanda Desa Sawotratap ditangani maksimal, agar semua warga kembali pulih.

“Perkuat sinergitas empat pilar TNI, Polri, pemerintah desa dan puskesmas atau bidan desa, terkait kesembuhan warga yang terkonfirmasi Covid-19. Serta perhatikan betul setiap perkembangan warga yang jalani isolasi mandiri, termasuk upaya 3T dan penerapan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat,” pesannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved