Breaking News:

Berita Malang

Analisa Dandim 0818 Soal Efektifitas PPKM Darurat Terhadap Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Malang

Dandim 0818 Kabupaten Malang - Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra menilai PPKM Darurat sejauh ini telah menunjukkan efektifitas terhadap

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Erwin Wicaksono
Yusub Dody Sandra 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dandim 0818 Kabupaten Malang - Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra menilai PPKM Darurat sejauh ini telah menunjukkan efektifitas terhadap pengendalian Covid-19.

"Penurunan angka Covid-19 menurut saya telah menurun. Ini naik pun karena pemberlakuan tracing dengan baik. Ada 1 orang positif lalu lami tracing 15 orang. Sehingga yang  ketahuan positif jadi lebih banyak. Kami melakukan tracing kepada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19," terang Yusub ketika dikonfirmasi pada Minggu (18/7/2021).

Menurut Yusub, kebiasaan masyarakat dalam PPKM Darurat jauh berbeda dengan masa sebelum penerapan pembatasan mobilitas tersebut.

"Kedisiplinan (protokol kesehatan) masyarakat meningkat tapi kami harus tetap waspada," kata Yusub.

Ditanya mengenai urgensi perpanjangan PPKM Darurat di Kabupaten Malang, Yusub mengatakan akan mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Kami mengikuti anjuran pemerintah. Apabila diperpanjang ya kami ikuti. Apabila tidak kami harus siap dengan protokol kesehatan yang ketat. Mengurangi mobilitas dan menghindari pusat keramaian. Karena tentu saja penularan Covid-19 masih tinggi," jelasnya.

Yusuf tak menampik jika PPKM Darurat turut menggerus pendapatan sektor perdagangan. Kegiatan masyarakat yang dibatasi membuat pendapatan juga ikut terbatas.

"Tentu saja, pekerjaan usaha yang menghasilkan pendapatan hingga malam akhirnya berkurang. Sudah diantisipasi dengan pemberian bantuan," papar Yusub.

Sejauh ini Yusub mengaku bersama Polri telah berinisiasi memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak.

Baca juga: Lapas Kelas I Malang Gunakan Drone, Awasi Keamanan Lingkungan Lapas dan Warga Binaan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved