Breaking News:

Berita Gresik

Catut Nama Sekda, Surat Pemberitahuan Palsu Tentang Pemberian Donasi Tempat Ibadah Beredar di Gresik

Di masa pandemi ini masih banyak oknum melakukan penipuan. Bahkan mencatut nama pejabat. Surat pemberitahuan palsu merebak di Kabupaten Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Surat pemberitahuan palsu catut nama Sekda Gresik, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Di masa pandemi ini masih banyak oknum melakukan penipuan. Bahkan mencatut nama pejabat.

Surat pemberitahuan palsu merebak di Kabupaten Gresik. Kali ini sasaran pemberitahuan tersebut ditujukan ke tempat ibadah yang ada di Kabupaten Gresik.

Surat Pemberitahuan palsu yang berkop Sekretariat Daerah dengan logo berwarna Pemkab Gresik sempat masuk ke ponsel Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi.

Surat tertanggal 16 Juli 2021 bernomer 920/1243/401.216.7/2021 tentang penyaluran donasi untuk tempat ibadah yang berada di wilayah daerah Kabupaten Gesik tahun 2021.

Anehnya, meski nama sekda yang tertera pada surat itu benar. Namun tanda tangan yang dibubuhkan tidak sesuai dengan tanda tangan asli milik Pj. Sekda Gresik Drs Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM  

Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi menegaskan bahwa surat yang beredar tersebut tidak benar.

“Tolong kepada semua pihak terutama para pengurus dan takmir tempat ibadah Apabila menerima surat pemberitahuan tersebut tidak usah ditanggapi dan anggap hoaks atau palsu. Apabila ada yang telah dirugikan harap melapor kepada kami atau pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian,” tegasnya, Minggu (18/7/2021).

Dia kembali menegaskan bahwa Sekda Gresik tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.

"Sekda tidak pernah mengeluarkan surat yang sifatnya hanya ngarang-ngarang alias palsu. Sekali lagi itu penipuan," tegasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved