Breaking News:

Berita Malang

Di Bakorwil Malang Bakal Ada Layanan Isi Oksigen Gratis Buat Isoman dan Ambulans

Forkompinda Jawa Timur melakukan peninjauan vaksinasi massal hari kedua di Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (18/7/2021). Antara lain ada 

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sylvianita Widiawati
Forkompimda Jatim meninjau pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (18/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sylvianita Widyawati

TRIBUNAJATIM.COM, MALANG-Forkompinda Jawa Timur melakukan peninjauan vaksinasi massal hari kedua di Universitas Negeri Malang (UM), Minggu (18/7/2021). Antara lain ada  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya.

Dalam kesempatan wawancara dengan wartawan, Khofifah menjelaskan rencana penggunaan Bakorwil Malang di Jl Simpang Ijen sebagai tempat pengisian oksigen gratis

"Saat ini sedang disiapkan. Yaitu untuk mereka yang menjalani isoman dan ambulans yang ingin layanan oksigen," jelas Khofifah. Sementara soal adanya lonjakan kasus positif secara eksponensial di Jatim karena ada peningkatan masyarakat melakukan testing mandiri.

"Naik enam kali lewat swab PCR," jelasnya. Tugas pemerintah adalah melakukan tracing dan treatment. Sementara itu BOR (Bed Occupancy Ratio) flat tapi dari swab PCR ada peningkatan. Maka di satu sisi lain dibangun sinergitas dengan melaksanakan vaksinasi massal. Ada yang diberi nama serbuan vaksinasi, baksos vaksinasi, gerai vaksinasi dll. 

Animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi juga tinggi. "Pesan saya, tolong jaga prokes, jaga jarak, kurangi mobilitas, interaksi. Kuncinya di 5 M," kata Gubernur.  Sedang Pangdam V/ Brawijaya menyebutkan antusiasme warga mengikuti vaksinasi di UM.
"Kemarin antara 5000-7000. Sekarang minimal sama. Ini bentuk kerjasama dan sinergitas Forkompinda Jatim, Kota Malang dan UM. Ini terbuka bagi yang punya KTP Kota Malang dan lainnya," jelas Pangdam.

Dia menyebutkan, di Jatim, sudah lebih 20 persen penduduk Jatim sudah divaksin. Maka ada tiga provinsi yang jadi prioritas vaksinasi sesuai yang disampaikan Presiden. Yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. Jawa Timur tidak jadi prioritas karena secara mandiri saja sudah bisa melaksanakan. 

Baca juga: Selama PPKM Mikro Darurat Jumlah Penumpang Bus di Terminal Tamanan Kota Kediri Menurun

"Silahkan yang belum vaksinasi untuk datang vaksin. Pemerintah kota, Kodim dan  Polres-Polres ada giat vaksinasi setiap hari," jelasnya. Rombongan Forkompimda Jatim meninjau lokasi vaksinasi di Graha Cakrawala UM. Sylvianita Widyawati

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved