Breaking News:

Berita Bisnis

I-Solution dan Link Net Gelar Virtual Festival Pasar SAKTI 7 Hari, Wadahi UMKM & Pencari Kerja

PT I-Solution, anak perusahaan PT Link Net Tbk melalui First Academy akan gelar Pasar SAKTI (Shop and Share Awesome Knowledge-Things and Inspiration).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Virtual event Pasar SAKTI 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network,  Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Infra Solusi Indonesia (I-Solution), anak perusahaan PT Link Net Tbk melalui First Academy akan menggelar Pasar SAKTI (Shop and Share Awesome Knowledge – Things and Inspiration).

Pasar SAKTI merupakan virtual festival dan job fair berkonsep animasi 3D yang menyuguhkan rangkaian kegiatan selama tujuh hari, mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2021.

"Pada program ini, I-Solution bekerja sama dengan Link Net akan mewadahi pertemuan antara para pelaku usaha unit kecil dan menengah, pemerintah, serta pencari kerja dalam satu platform," jelas Benni Lim, President Director PT Infra Solusi Indonesia, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Mahasiswa UTM Sosialisasikan Pentingnya Pengembangan UMKM Batik Tulis, Beri Solusi Penjualan Online

Lebih lanjut Benni menjelaskan, pasar SAKTI adalah bagian dari upaya mereka untuk mendorong pengembangan bisnis para pelaku UKM.

Serta mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian di Indonesia, dimana dukungan itu difokuskan pada pengembangan Sumber Daya Manusia, dan pemanfaatan teknologi atau digitalisasi dalam bisnis khususnya bagi UKM.

Dikutip dari siaran pers Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (KemenkopUKM) tahun lalu, UMKM menjadi salah satu sektor yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Baca juga: Bantu UMKM, Persik Kediri Beri Layanan Paid Promote Gratis Selama Pandemi Covid-19

Kondisi ini membuat tersendatnya roda perekonomian di tataran UMKM, akibat terganggunya supply dan demand serta rantai pasok.

Sumber yang sama juga menyebut bahwa selama ini UMKM adalah salah satu penopang ekonomi nasional.

Menurut data KemenkopUKM, setidaknya terdapat lebih dari 64 juta unit UMKM berkontribusi 97 persen terhadap total tenaga kerja dan 60 persen PDB Nasional1.

Baca juga: UMKM di Kota Kediri Bisa Ajukan Kurnia, Dorong Pelaku Usaha Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved