Breaking News:

Berita Surabaya

Karangan Bunga dari Polrestabes Surabaya Hiasi Sejumlah RS, Beri Dukungan Nakes: Berjuang Pahlawanku

Meningkatnya kasus Covid-19 di Surabaya membuat tenaga medis dan rumah sakit sempat kewalahan menghadapi pasien terpapar virus corona.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/firman
Karangan Bunga Dari Polrestabes Surabaya Beri Semangat Kepada Para Tenaga Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meningkatnya kasus Covid-19 di Surabaya membuat tenaga medis dan rumah sakit sempat kewalahan menghadapi pasien terpapar virus corona.

Beberapa kali tampak postingan kondisi terkini rumah sakit rujukan Covid 19 yang membludak hingga terpaksa belum bisa melayani pasien baru akibat paparan Covid 19.

Melihat hal itu, Polrestabes Surabaya memberikan dukungan moril dan semangat kepada para tenaga kesehatan yang berjibaku menangani pasien untuk menyelamatkan nyawa dari ganasnya virus Covid-19 tersebut.

Melalui karangan bunga yang dikirimkan di hampir semua rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya, Polrestabes Surabaya sebut para dokter, perawat serta tenaga kesehatan di rumah sakit- rumah sakit rujukan Covid 19 sebagai pahlawan.

"Selamat berjuang pahlawanku, sejuta terimakasih, banyak orang mencintaimu dan jangan hiraukan yang membencimu,  Terimakasih untuk perjuanganmu terhadpa bangsa ini. Tanpa dedikasimu dunia kehilangan pertolongan," ucap karangan bunga yang dikirim oleh polisi untuk tenaga medis di Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menyebut jika para tenaga medis adalah pahlawan dan pejuang di garda terdepan melawan pandemi Covid 19.

Hampir setiap hari selama 24 jam, mereka berjibaku mengatasi berbagai persoalan medis dan sosial dalam proses penanganan virus Covid-19 tersebut.

"Saat ini pejuang di garda terdepan untuk menyelamatkan banyak nyawa saudara-saudara kita yg terpapar covid 19 adalah kawan-kawan nakes, papan bunga dari polrestabes adalah apresiasi dari seluruh anggota polri kepada kawan nakes atas dedikasi dan kerja kerasnya semoga menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi kawan nakes," ujar Hartoyo, Minggu (18/7/2021).

Hartoyo juga berharap agar ke depan tidak ada lagi tenaga kesehatan yang gugur dalam melaksanakan tugas mulianya.

Perwira dua melati di pundak itu juga meminta agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan guna mengurangi sebaran kasus Covid-19 di Surabaya khususnya.

"Kepada seluruh masyarakat kami berharap tetap disiplin prokes, jujur bila terpapar dengan isolasi dan tetap di rumah apabila tidak ada yang penting selama PPKM Darurat. patuhi aturan PPKM Darurat untuk kita semua,"imbaunya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved