Breaking News:

Berita Kediri

Rumah Dinas Wali Kota Kediri Jadi Posko Dapur Umum, Suplai Asupan Warga Isolasi Mandiri Covid-19

Rumah Dinas Wali Kota Kediri dimanfaatkan jadi posko dapur umum Tim Penggerak PKK Kota Kediri. Suplai makanan untuk pasien Covid-19 isolasi mandiri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Rumah Dinas Wali Kota Kediri menjadi posko dapur umum Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Rumah Dinas Wali Kota Kediri di Jalan Basuki Rahmat dimanfaatkan untuk  posko dapur umum Tim Penggerak PKK Kota Kediri

Dapur umum ini menyuplai kebutuhan makan warga Kota Kediri yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapr virus Corona ( Covid-19 ).

Setiap hari ada puluhan nasi bungkus plus buah-buahan yang dibagikan kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, selain menyiapkan makanan dari dapur umum, juga memesan dari pedagang kaki lima.

Kemudian didistribusikan ke warga yang melakukan isoman di seluruh Kota Kediri.

Baca juga: Tinjauan Dapur Umum di Surabaya, Mensos Risma Pastikan Gizi Tenaga Kesehatan Terpenuhi

“Kegiatan ini sudah berjalan 3 hari. Rata-rata ada 50 nasi bungkus yang didistribusikan ke warga yang isoman dan ke depannya akan semakin bertambah. Sebagian juga kami pesan dari pedagang kaki lima, sekaligus untuk melariskan dagangan PKL,” jelas Ferry Silviana, Minggu (18/7/2021).

Istri Wali Kota yang akrab disapa Bunda Fey menjelaskan, bantuan makanan berupa nasi bungkus dari dapur umum Tim Penggerak PKK Kota Kediri sebagai pelengkap dari bantuan yang telah diberikan Pemkot Kediri.

Sebelumnya Wali Kota telah menginisiasi Gerakan Bantuan Isoman atau Batman dan Si Jamal. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved